search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Situs Kostrad Dimatikan untuk Sementara Usai Kena Retas
Selasa, 16 Agustus 2022, 09:01 WITA Follow
image

bbn/Detik.com/Situs Kostrad Dimatikan untuk Sementara Usai Kena Retas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bahwa situs resmi Kostrad untuk sementara dimatikan setelah diretas oleh kelompok Indian Cyber Mafia.

Jendral Tatang, dalam keterangan resmi Senin (15/8/2022) mengatakan tim siber TNI AD telah menindaklanjuti peretasa tersebut.

"Situs web resmi Kostrad, yaitu www.kostrad.mil.id, telah diretas oleh kelompok yang mengatasnamakan Indian Cyber Mafia. Kasus ini sudah ditindaklanjuti oleh tim siber dan untuk sementara waktu situs tersebut dimatikan dulu," kata Tatang seperti dilansir dari Antara.

Meskipun sempat diretas, kata Tatang, data-data dalam situs web resmi Kostrad itu tetap aman. Peretasan berdampak pada tampilan depan web yang berubah dan situs tidak dapat diakses.

"Sejauh ini data-data aman, namun tampilan depan yang berubah dan tidak bisa diakses," ujar Tatang.

Suara.com pada Senin malam telah mencoba untuk masuk ke situs kostrad.mil.id itu. Sayang, setelah dicoba berkali-kali, situs tersebut tak bisa dibuka dengan sempurna.

Sebelumnya diberitakan bahwa situs Kostrad telah diretas oleh oknum atau kelompok yang menyebut diri India Cyber Mafia. Saat dibuka situs tersebut menampilkan pesan berbunyi "Cyber Mafia Was Here" dan "Hacked By. India Cyber Mafia" serta You G0T H4CKED".

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami