search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kisah Penyelamatan Ibu Muda di Abiansemal Coba Bunuh Diri
Senin, 24 Oktober 2022, 16:53 WITA Follow
image

bbn/suara.com/Kisah Penyelamatan Ibu Muda di Abiansemal Coba Bunuh Diri.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Seorang ibu muda berinisial NKMS berniat untuk mengakhiri hidup lantaran mengetahui sang suami KW masih berkomunikasi dengan mantan pacarnya.

Ibu muda berusia 22 tahun itu tak kuasa menahan sakit hatinya karena mantan pacar dan suaminya masih saling berhubungan. Pasangan suami istri yang sudah dikaruniai putra berusia 2 tahun ini pun kerap cekcok.

Karena kesabaran habis dan gelap mata, NKMS nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan mencoba terjun dari Jembatan di Desa Ayunan, Abiansemal, Badung, Bali, pada (21/10/2022) pukul 16.00 WITA.

Beruntung, aksi percobaan bunuh diri itu tepergok anggota TNI Kodim 1611/Badung yang bertugas sebagai Babinsa 1611-05/Abiansemal, Peltu Dewa Agung Putra Ardiyasa.

Peltu Agung yang saat itu melintas di lokasi dan curiga dengan gelagat wanita tersebut dengan sigap langsung mengamankannya menarik tangan NKMS yang sudah memanjat tembok Jembatan Ayunan. Peristiwa ini pun sempat viral di media sosial.

Hal itu diungkapkan Peltu Agung di Makodim 1611/Badung, Denpasar, pada Senin 24 Oktober 2022 saat menerima penghargaan dari Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, Ssos Msi atas tindakan penyelamatan perempuan yang melakukan percobaan bunuh diri itu.

"Saya saat itu sedang bertugas membantu proyek Pompa Hydram, saya melihat ibu itu bawa sepeda motor menangis, lalu menitipkan anaknya kepada warga, saya curiga gelagat seperti mau bunuh diri, dia sudah manjat tembok jembatan langsung saya ambil tangannya, lalu dia terduduk dan pingsan," ungkap Peltu Agung.

Lanjut Babinsa Desa Ayunan Koramil 1611-05/Abiansemal melihat kondisi perempuan itu tampak gelisah lalu dia mengantarkan NKMS pulang ke rumahnya yang berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi dan bergegas mencari pertolongan medis.

"Kami bawa ke mobil, kami amankan di rumah dan suaminya di rumah, kami panggil bidan kelian dinas, tetangga juga membantu menggosokkan minyak kayu putih dan menenangkannya," ujarnya.

Peltu Agung mencari tahu penyebab NKMS melakukan percobaan bunuh diri, setelah digali ternyata ada orang ketiga di dalam rumah tangganya, tak lain tak bukan mantan kekasih sang suami.

"Kami juga memanggil suami untuk memberikan nasihat, istrinya bertindak demikian karena mendapati chat WA dari mantan pacar suaminya tahun 2017 -2018 lalu, dan menikah dengan istrinya sekarang ini tahun 2019, jadi ada pihak ketiga mantan pacar ini diduga ingin merusak rumah tangga yang bersangkutan karena yang bersangkutan sudah hidup bahagia bersama istrinya," beber Peltu Agung.

Tindakan Peltu Agung mendapatkan apresiasi langsung dari KomandN Kodim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi dengan memberikan penghargaan khusus baginya.

Bagi Kolonel Dody, Peltu Agung tak hanya menyelamatkan NKMS saja, akan tetapi juga menyelamatkan rumah tangga pasangan ini dan anaknya yang berusia 2 tahun Peltu Agung turut mendamaikan dan menuntaskan permasalahan rumah tangga pasangan tersebut.

"Bukan hanya menyelamatkan nyawa ibu itu, tapi rumah tangga dan anak. Ini wujud dari prajurit kita betul-betul dalam bekerja mengabdi kepada negara tulus berbuat terbaik ikhlas tidak memandang apapun," ucap dia.

Kolonel Inf Dody berharap para prajurit TNI mencontoh tindakan-tindakan positif seperti yang dilakukan oleh Peltu Agung, sehingga memotivasi anggota lain untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjauhi tindakan-tindakan negatif dan merugikan diri maupun satuan.

"Prajurit sudah bertindak mengatasi kesulitan masyarakat, harapannya bisa memotivasi prajurit lain, mengabdikan diri kepada NKRI berbuat yang berani tulus ikhlas selalu yang terbaik," pungkas Kolonel Dody. (sumber: Suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami