search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jumlah Pelanggan Berbayar Spotify Tembus 195 Juta Orang
Kamis, 27 Oktober 2022, 16:11 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Jumlah Pelanggan Berbayar Spotify Tembus 195 Juta Orang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Spotify mengumumkan jumlah pelanggan berbayarnya kini mencapai 195 juta orang. Angka ini naik 7 juta dari kuartal sebelumnya.

Di laporan pendapatan perusahaan kuartal tiga (Q3) 2022, Spotify juga menargetkan kalau jumlah pelanggan berbayarnya bakal mencapai 200 juta pada akhir tahun, dilansir dari CNet, Kamis (27/10/2022).

Secara total jumlah pengguna aktif bulanan Spotify saat ini mencapai 456 juta. Angka itu termasuk untuk pengguna yang tak berlangganan, alias mendengarkan musik dengan iklan.

Angka itu naik 5 persen dari periode sebelumnya dan lebih baik dari target perusahaan yang sebelumnya hanya 450 juta.

Baca juga:
Spotify Eror">Album Baru Taylor Swift Midnight's Bikin Spotify Eror

Jumlah pengguna Spotify ini menandakan kesuksesan mereka dari pesaing streaming musik lain, Apple Music. Sayang platform buatan Apple itu tidak pernah mengumumkan jumlah pasti berapa penggunanya saat ini.

Tetapi menurut riset dari MIDia, Apple memiliki 15 persen di pangsa pasar musik streaming di dunia. Sedangkan Spotify memiliki lebih dari dua kali lipatnya.

Berbeda dari Apple Music, Spotify mempunyai paket gratis yang memungkinkan pengguna bisa mendengarkan musik. Tetapi paket itu disematkan dengan iklan.

Ke depannya, Spotify menargetkan bakal memiliki 202 juta pelanggan berbayar di akhir tahun. Sedangkan pengguna aktif bulanannya ditargetkan meningkat hingga 479 juta.

Di sisi lain Spotify juga melaporkan kerugian 166 juta Euro atau Rp 2,6 triliun per Q3 2022. Tapi pendapatan naik 21 persen menjadi 3,036 miliar Euro atau Rp 56,5 triliun di kuartal tersebut.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami