search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seagate Mau PHK 3.000 Karyawan
Senin, 31 Oktober 2022, 06:51 WITA Follow
image

Seagate Mau PHK 3.000 Karyawan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Produsen harddisk Seagate berencana melakukan pemutusan hubungan kerja ke 8 persen pegawai pada akhir tahun. Angka itu setara 3.000 karyawan dari total keseluruhan.

PHK ini adalah upaya Seagate untuk mengatasi lesunya permintaan konsumen sekaligus efek dari ekonomi global, seperti dilaporkan Fierce Electronics, Minggu (30/10/2022).

Saham perusahaan turun 8 persen setelah pengumuman restrukturisasi yang dilontarkan dalam pengumuman pendapatan perusahaan.

Seagate meraup 2,04 miliar Dolar AS atau Rp 31 triliun di kuartal tiga (Q3) 2022. Angka itu lebih rendah 35 persen dari pendapatan tahun sebelumnya, atau sekitar 3,1 miliar Dolar AS (Rp 48 triliun).

CEO Seagate Dave Mosley mengatakan kalau ketidakpastian ekonomi global dan koreksi inventaris pelanggan adalah faktor yang menyebabkan PHK karyawan.

"Kami telah mengambil tindakan cepat dan tegas untuk menanggapi kondisi pasar saat ini dan meningkatkan profitabilitas jangka panjang," katanya.

Mosley melanjutkan, rencana restrukturisasi akan memberikan penghematan biaya, sambil mempertahankan investasi dalam kapasitas massal demi mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan.

Dia mengatakan kalau saat ini masih ada keterlibatan kuat dari pelanggan cloud. Permintaan data tumbuh dengan cepat dan membutuhkan penyimpanan kapasitas massal untuk beberapa tahun ke depan.

Seagate berada dalam posisi yang bagus untuk menangkap peluang pertumbuhan dalam jangka panjang,” tambah Mosley.

Badai PHK ini tak hanya terjadi pada Seagate. Sebelumnya Intel juga mengumumkan rencana PHK karyawan demi efisiensi perusahaan di tahun depan.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami