search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Megawati Tak Umumkan Kejutan Capres PDIP Usai Lebih Satu Jam Pidato
Selasa, 10 Januari 2023, 15:36 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Megawati Tak Umumkan Kejutan Capres PDIP Usai Lebih Satu Jam Pidato

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memutuskan untuk tak mengumumkan calon presiden (capres) dari partainya untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Mega lebih dari satu jam menyampaikan pidato di hadapan ribuan kadernya yang hadir dalam perayaan HUT RI JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). Termasuk di antaranya Presiden Joko Widodo yang berada di barisan depan.

Mega menyadari banyak pihak menunggu sosok nama yang akan ia usung di Pilpres 2024. Namun, dirinya mengaku tak tergiur untuk mengumumkan capres saat ini, meski ia telah mengantongi namanya.

"Ya, nanti dahulu, memangnya aku, situ tepuk tangan, mau tergiur umumkan," ucap Mega sambil berkelakar.

Mega mengatakan bahwa peringatan HUT PDIP ke-50 kali ini hanya seremonial internal partainya. Ia mengaku rindu bertemu langsung dengan para kader setelah hampir tiga tahun tak pernah bertemu karena pandemi Covid-19.

"Ngopo, toh, yo, orang ini sebetulnya seremonial 50 tahun, karena ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main taruhan sudah masang. Sing arep yang diumumke Ibu sopo," katanya.

Sementara itu, Presiden Jokowi yang ikut memberi sambutan, memuji ketenangan Mega soal pencalonan Presiden. Menurut dia, Ketua Umum partainya itu hati-hati dan tak buru-buru seperti yang lain.

Jokowi juga memuji Mega yang tak ingin buru-buru mengumumkan capres meski namanya telah dikantongi. Dia terlebih senang karena nama tersebut berasal dari kader internal.

"Dan saya sangat senang sekali, tadi Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya adalah kader sendiri," ucap Jokowi.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2019 yang memiliki suara melampaui ambang batas pencalonan pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) alias presidential threshold, PDIP justru belum mendeklarasikan nama kandidat yang bakal diusung.

Sikap politik PDIP itu sangat berbeda dengan sikap partai politik (parpol) lain, yang sudah mendeklarasikan nama kandidat capres hingga membentuk poros koalisi untuk mengusung pasangan capres-cawapres.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bakal memberikan kejutan saat acara HUT PDIP.  Di tempat lain, Puan Maharani juga mengatakan kemungkinan Megawati akan mengumumkan capres di ulang tahun partai.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami