search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KBRI Pastikan WNI di Suriah Aman Pascagempa
Sabtu, 11 Februari 2023, 01:11 WITA Follow
image

bbn/Detik.com/KBRI Pastikan WNI di Suriah Aman Pasca Gempa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Damaskus menjelaskan bahwa warga negara Indonesia (WNI) di Suriah dalam keadaam aman pascagempa Turki-Suriah. Indonesia juga telah menyiapkan bantuan untuk dikirimkan.

Melalui keterangan resmi KBRI Damaskus pada Jumat (10/2/2023), Kementerian Luar Negeri RI melalui KBRI Damaskus mengirimkan tim ke empat wilayah yang terdampak, yakni Hama, Homs, Latakia, dan Aleppo untuk memastikan keselamatan WNI yang terdampak gempa Turki-Suriah.

KBRI Damaskus menegaskan bahwa keselamatan WNI menjadi prioritas dan perhatian utama KBRI.

Hingga Kamis (9/2/2023) waktu setempat, belum tercatat adanya WNI yang menjadi korban.

Tiga orang pekerja migran Indonesia yang berada di tempat perlindungan sementara (shelter) KBRI Damaskus di Aleppo juga dalam kondisi baik.

Saat ini, pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan rencana pengiriman bantuan ke Suriah.

KBRI Damaskus terus berkomunikasi dengan Pemerintah Suriah terkait kebutuhan dan mekanisme penyaluran bantuan kemanusiaan. Koordinasi intensif juga dilakukan Kementerian Luar Negeri RI dengan pihak Kedutaan Besar Suriah di Jakarta.

Terkait dengan rencana pengiriman bantuan itu, Duta Besar RI untuk Suriah Wajid Fauzi menyebutkan bahwa kondisi keamanan di Bandara Damaskus cukup kondusif untuk memfasilitasi kedatangan bantuan kemanusiaan dari Indonesia.

Sebelumnya, KBRI Damaskus menyebutkan terdapat 836 orang WNI yang memiliki izin tinggal di Suriah. Para WNI yang tinggal di wilayah terdampak gempa tercatat sejumlah 116 orang. Hingga kini tidak ada laporan adanya WNI yang menjadi korban.

Bagi para WNI dan keluarganya yang membutuhkan informasi lebih lanjut, KBRI Damaskus dapat dihubungi pada nomor hotline (+963) 9544 44810. [ANTARA]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami