search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Harga Tiket Pesawat 'Dibanting', Jakarta-Bali Segini Harganya
Senin, 13 Februari 2023, 12:37 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Harga Tiket Pesawat 'Dibanting', Jakarta-Bali Segini Harganya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Harga tiket pesawat dengan rute gemuk terpantau stabil rendah atau mengalami penurunan dan lebih terjangkau dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Hal ini tak terlepas dari harga bahan bakar pesawat (avtur) yang melandai.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia di platform penjualan tiket online, hari ini Senin (13/2/2023), rute penerbangan Jakarta - Bali kelas ekonomi untuk penerbangan akhir pekan (Sabtu, 18/2/2023) harga termurahnya di Rp705 ribu dengan maskapai Trans Nusa.

Harga tiket murah selanjutnya dibanderol Air Asia dan Super Air Jet di harga Rp712 ribu. Harga ini sudah termasuk murah dibandingkan dengan harga di akhir tahun lalu yang di atas Rp1 juta.

Adapun untuk maskapai lainnya seperti Lion Air, Citilink, Pelita, Batik Air membanderol harga tiketnya di Rp732 ribu sampai dengan Rp1 jutaan, tergantung dari jam keberangkatan.

Bergeser ke rute gemuk lainnya, rute penerbangan Jakarta - Surabaya untuk kelas ekonomi dan tanggal keberangkatan yang sama, harga termurahnya di Rp620 ribu dengan maskapai Lion Air.

Sementara untuk maskapai Super Air Jet, Pelita Air, Batik Air, Citilink, hingga Garuda Indonesia membanderol harga tiketnya di kisaran Rp650 ribu sampai dengan Rp1,5 juta, tergantung dari waktu keberangkatan.

Bergeser ke rute penerbangan Jakarta - Yogyakarta untuk kelas ekonomi dan tanggal keberangkatan yang sama, harga termurahnya di Rp564 ribu dengan maskapai Lion Air. Selanjutnya, diikuti Pelita Air yang membanderol harga tiketnya di Rp598 ribu.

Adapun maskapai lainnya seperti Super Air Jet, Trans Nusa, Batik Air, Citilink, dan Garuda membanderol harga tiketnya di kisaran Rp600 ribu sampai dengan Rp1,2 juta, tergantung dari waktu keberangkatan.

Bergeser lagi ke rute gemuk lainnya, Jakarta - Medan untuk kelas ekonomi dan tanggal keberangkatan (Jumat, 17/2/2023) harga tiket termurahnya di Rp804 ribu dengan maskapai Lion Air.

Sementara, jika ingin terbang di akhir pekan yaitu pada hari Sabtu (18/2/2023) harga tiket termurahnya dibanderol Rp852 ribu dengan maskapai Super Air Jet.

Adapun maskapai lainnya yang melayani rute Jakarta - Medan seperti Air Asia, Lion Air, Citilink, Batik Air membanderol harga tiketnya di kisaran Rp868 ribu sampai dengan Rp1,1 juta, tergantung dari waktu keberangkatan.

Sebelumnya, mengutip situs One Solution Pertamina, harga avtur di International Soekarno Hatta Airport misalnya, harga atur untuk periode 1-14 Februari 2022 turun jadi Rp14.947,57 per liter untuk penerbangan domestik dan jadi 88,9 sen dolar AS per liter untuk penerbangan internasional.

Periode sebelumnya, untuk 15-31 Januari 2023, harga masih di Rp15.136,8 per liter untuk penerbangan domestik dan 88,2 sen dolar AS per liter untuk penerbangan internasional.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami