search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rusia Disebut Siap-Siap Kirim Mahasiswa ke Ukraina Bantu Tentara
Rabu, 22 Februari 2023, 12:48 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Rusia Disebut Siap-Siap Kirim Mahasiswa ke Ukraina Bantu Tentara

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Rusia disebut tengah mempersiapkan mobilisasi mahasiswa dari institusi pendidikan tinggi untuk membantu pasukan mereka di Ukraina.

"Federasi Rusia sedang mengambil langkah-langkah untuk memastikan gelombang mobilisasi berikutnya," demikian menurut pernyataan intelijen Ukraina, seperti dikutip Ukraina Pravda, Selasa (21/2).

Pernyataan itu lalu berlanjut "Saat ini, mereka secara aktif membangun kemampuan untuk memastikan mobilisasi massal pelajar dari institusi pendidikan tinggi."

Dikutip Ukraina Pravda, intelijen juga menyatakan mobilisasi Rusia ini kemungkinan besar akan berlangsung sebelum 1 April, bertepatan dengan dimulainya wajib militer.

Menurut mereka, Rusia juga tengah menyiapkan stasiun pemberitahuan untuk membantu kantor pendaftaran militer. Stasiun ini akan berfungsi untuk mengirim notifikasi pendaftaran terhadap para mahasiswa.

Intelijen Ukraina juga menyebut Universitas Negeri Pedagogi Novosibirsk, Politeknik Tomsk, dan Universitas Negeri Pedagogi Tomsk mengeluarkan dokumen yang mewajibkan departemen mengirim sejumlah siswa dan karyawan untuk bekerja di stasiun pemberitahuan, demikian laporan Odessa Journal.

Di saat yang sama, mereka juga menemukan Universitas Politeknik Tomsk menyetorkan nama-nama itu tanpa persetujuan pihak yang bersangkutan.

Intelijen Ukraina mengingatkan tak perlu dasar hukum tambahan untuk gelombang mobilisasi berikutnya. Sebab, mobilisasi parsial yang diumumkan pada September lalu belum selesai.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami