search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kecelakaan Bus Vs Minibus di Sumbawa, 5 Orang Tewas
Sabtu, 25 Februari 2023, 09:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kecelakaan Bus Vs Minibus di Sumbawa, 5 Orang Tewas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Kecelakaan bus lintas Mataram-Dompu, Surabaya Indah terjadi di Poto Tano, Sumbawa Barat pada Jumat (24/2) malam di derasnya hujan pukul 21.30 WITA. Lima penumpang dilaporkan tewas, dan lainnya mengalami luka-luka. 

Kecelakaan maut bus malam Surabaya Indah dengan minibus travel di pintu masuk Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tepatnya 100 meter dari pintu masuk pelabuhan Poto Tano.

Kabar kecelakaan  itu beredar dari gambar dan video. Salah satunya yang direkam warga dengan durasi 43 detik, memperlihatkan sebuah bus berwarna kuning dan mini bus warna putih dalam kondisi ringsek. 

Dalam video itu juga terlihat masyarakat sekitar membantu mengevakusi para penumpang.

"Travel yang kecelakaan dari Sumbawa Besar. Jadi korbannya orang Sumbawa semua. Lima orang yang meninggal," terang Kasat Lantas Polres KSB, I Made Sugiartha. 

Diterangkan, mini bus travel Pancasari dengan pelat EA 7595 A dari arah Sumbawa menuju pelabuhan Poto bertabrakan dengan bus malam Surabaya Indah dengan pelat EA 7282 SB yang baru saja keluar pelabuhan setelah berlayar dari Pelabuhan Kayangan Lombok.

Dalam video yang beredar, korban kecelakaan histeris dan meminta pertolongan. Tampak bagian depan bus Surabaya Indah ringsek dan kaca depan pecah, sedangkan mini bus travel terguling dan banyak korban yang terjepit.

Kondisi cuaca yang sedang diguyur hujan membuat suasana semakin mencekam, korban sebagian besar telah berhasil dievakuasi. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas kecelakaan yang menewaskan lima orang penumpang tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami