search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nanda Widya Saraswati Akhirnya Dinobatkan Menjadi Puteri Indonesia 2023 Bali
Sabtu, 25 Februari 2023, 14:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Nanda Widya Saraswati Akhirnya Dinobatkan Menjadi Puteri Indonesia 2023 Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati akhirnya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2023 Bali dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2023 Bali, Jumat,(24/2/2023) di Balai Budaya "Giri Nata Mandala" Puspem Badung.

Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati merupakan Mahasiswi Psikologi usia 20 tahun asal Kota Denpasar. Dirinya berhasil menyingkirkan 9 Finalis lainnya pada malam grand final pemilihan Puteri Indonesia 2023 Bali.

Dari 10 finalis yang ada disaring menjadi 5 besar yakni nomor 01, 02, 06, 08 dan 09. Setelah mengikuti proses selanjutnya, dari 5 besar tersebut, kembali dipilih menjadi 3 besar dan terpilih nomor urut 01, 06, dan nomor 08. 

Akhirnya, pada puncak acara, finalis nomor urut 08 Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati, berhasil dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2023 Bali


Dalam kesempatan tersebut Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati, mengatakan perasaan senang bisa terpilih. 

Dirinya tidak menyangka, karena sebelumnya tidak ada ekspektasi untuk bisa terpilih menjadi Puteri Indonesia 2023 Bali. Nanda menyebutkan mungkin sudah diberi kesempatan untuk bisa terus mengembangkan diri agar bisa mewakili Bali pada ajang Nasional. 

"Sebenarnya saya sebelumnya tidak ada ekspektasi untuk bisa terpilih. Saya sudah berserah pada tuhan. Apapun yang terbaik, Whatever Will Be, It will be", katanya.

Dalam mengikuti ajang tersebut, dia telah menyiapkan beberapa hal. Namun yang terpenting adalah persiapan mental. Pasti akan lebih banyak struggle atau berjuang, maupun berbagai macam hal membutuhkan mental menghadapinya. 

"Jadi yang terpenting di sini adalah kesiapan mental, untuk bisa menghadapi apapun yang terjadi," ucapnya.

Menurut Nanda terkait dukungan dari keluarga maupun teman-teman kuliah, juga sangat luar biasa. Dirinya tidak menyangka, dukungan banyak mengalir untuknya. Tentu dukungan ini juga akan menjadi modal dirinya untuk mewakili Bali pada ajang selanjutnya di tingkat nasional. 

Maka dari itu, ia mengaku akan menyiapkan diri khususnya mental agar dapat tampil all out, bisa tampil maksimal.  

"Tidak menyangka banyak sekali keluarga dan teman-teman datang ke Balai Budaya ini untuk memberi dukungan ke saya.Dengan semua dukungan ini, tentu akan membantu saya bisa tampil lebih maksimal selanjutnya," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama License Holder Puteri Indonesia Bali 2023, Lenny Hartono, mengaku senang sekali melihat acara berjalan lancar. Ia mengungkapkan banyak penonton yang melihat acara ini keren. Dengan suksesnya pelaksanaan grand final ini, rasa lelah sebelumnya, akhirnya terbayarkan. 

"Saya senang sekali, bisa menghasilkan puteri Bali yang terbaik pilihan dari para dewan juri. Saya percaya, ini nantinya akan mengangkat nama Bali di kancah nasional", cetusnya.

Dirinya mengatakan, Puteri Bali ini, nantinya akan mengikuti ajang selanjutnya, pada bulan Mei 2023 ini. Ia berharap, mudah-mudahan dengan persiapan yang sangat pendek ini, Bali bisa tetap memberikan yang terbaik pada ajang nasional nanti. 

"Memang, untuk persiapan sangat pendek sekali. Kami akan melakukan yang terbaik pada ajang selanjutnya," sebutnya.

Terkait pemilihan juara tahun ini, ia mengakui untuk pemilihan sangat ketat sekali. Karena dari awal, untuk penilaiannya itu, tidak hanya melihat kecantikan maupun pandai di catwalk. 

Namun ia meyakini, para dewan juri telah memiliki kriteria tersendiri yang benar-benar dilihat dari diri para finalis. 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun yang hadir mewakili Wakil Gubernur Bali menyampaikan, ajang ini merupakan upaya Bali untuk bangkit, dengan mempromosikan Bali dari sisi ekonomi kreatif. Meskipun selama ini, Bali tetap inti bisnisnya ada di pariwisata budaya. 

"Kegiatan ini tentu menjadi momentum untuk mempromosikan Bali," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami