search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
50 Rumah Warga Kaliakah Jembrana Terendam Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa
Selasa, 28 Februari 2023, 09:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/50 Rumah Warga Kaliakah Jembrana Terendam Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Jembrana berdampak pada bencana banjir akibat air sungai yang meluap pada Senin (27/02/2023).

Seperti Desa Kaliakah menjadi salah satu wilayah yang terdampak banjir paling parah dengan 50 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian air sampai dada orang dewasa. Seorang warga harus dievakuasi menggunakan ambulance BPBD karena sedang sakit. 

Sementara di wilayah Terusan Kelurahan Lelateng, banjir juga merendam 8 KK karena meluapnya Sungai Ijogading. Sementara itu, wilayah Sumbersari Desa Melaya dan Pebuahan Desa Bamyubiru juga mengalami banjir dengan ketinggian air mencapai selutut orang dewasa karena meluapnya sungai Kaliakah dan Tukadaya.

"Namun, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan terjadi dalam kejadian tersebut dan kerugian pun belum bisa dipastikan. Yang menjadi kebutuhan mendesak saat ini adalah layanan kebutuhan dasar bagi warga yang terdampak," kata Kepala BPBD Jembrana Agus Artana.

Pihaknya telah menangani kejadian tersebut dan melakukan pemantauan. Diharapkan situasi dapat terkendali dan warga yang terdampak segera mendapat bantuan yang dibutuhkan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami