search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Idap Gangguan Jiwa Sejak Kelas 2 SD, Kini Pemuda Ini Dibawa ke RSJ Bangli
Senin, 10 April 2023, 14:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/Idap Gangguan Jiwa Sejak Kelas 2 SD, Kini Pemuda Ini Dibawa ke RSJ Bangli.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Satpol PP Karangasem mengantar seorang lelaki bernama I WS yang merupakan pengidap orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Kabupaten Bangli pada Senin (10/4/2023). 

Kasatpol PP Karangasem, I Ketut Arta Sedana saat dikonfirmasi mengatakan, yang bersangkutan seorang lelaki berusia 18 tahun asal Manggis, Karangasem.

"Yang bersangkutan diamankan oleh anggota Babinsa, Babinkamtibmas, warga dan perangkat Desa setempat, saat ini sudah dalam perjalanan menuju RSJ didampingi ibunya," kata Arta Sedana. 

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, ibu yang bersangkutan, Ni WW menuturkan bahwa sebelumnya anaknya mengalami gangguan kejiwaan dan sudah rutin berobat ke RSJ serta teratur mengkonsumsi obat yang diberikan. 

Oleh karenanya, ia juga tidak mengetahui apa yang menyebabkan kondisi kejiwaan putranya itu bisa kambuh lagi. Padahal anaknya ini biasa ikut dirinya ke sawah untuk bekerja dan juga selama ini polos, tidak pernah ngamuk atau meresahkan warga. 

"Pernah kambuh 2 kali dan ini yang ketiga kalinya, saya tidak tau apa penyebabnya padahal sudah rutin berobat," tuturnya. 

Putranya itu, diketahui mulai mengalami gangguan kejiwaan sejak SD kelas 2. Sebelum mengalami gangguan kejiwaan, anaknya ini dikatakan sering berantem di sekolah hanya saja ia tidak pernah mengetahuinya. 

Menurut Wage kemungkinan karena sering berantem itu, entah anaknya mendapat tekanan dan sebagainya hingga setelah itu kejiwaan mulai terganggu.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami