search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Calon Guru P3K Badung Urus Surat Sehat, RSUD Mangusada Kerahkan 50 Pegawainya
Selasa, 18 April 2023, 06:04 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ratusan Calon Guru P3K Badung Urus Surat Sehat, RSUD Mangusada Kerahkan 50 Pegawainya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sejumlah guru honorer di Kabupaten Badung yang telah mengikuti tes perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) beberapa bulan lalu dan telah dinyatakan lulus mendatangi RSUD Mangusada untuk mencari surat keterangan sehat, bebas narkoba dan kesehatan jiwa untuk melengkapi berkas pada Senin (17/4/2023) pagi. 

Dalam kegiatan tersebut pihak RSUD Mangusada Kabupaten Badung Direktur Utama RSD Mangusada, dr Wayan Darta saat di konfirmasi menyampaikan, telah menyiapkan 50 orang pegawainya guna memaksimalkan pelayanan.

"Jumlah anggota kami libatkan sekitar 50 orang khusus melayani pendaftaran, klinik umum pemeriksaan, Lab serta di jiwa," jelasnya.

Dirinya mengatakan, ada sebanyak 450 orang telah mencari surat keterangan di hari pertama, Senin (17/4/2023).

"Pelamar mencari surat keterangan sehat di hari pertama ini sekitar 450 orang yang akan berlangsung selama 3 hari ke depan," ujarnya.

Menurutnya surat tersebut nantinya akan dipergunakan untuk melengkapi persyaratan diantaranya seperti, surat keterangan sehat dan surat bebas narkoba.

"Kalau untuk di rumah sakit mencari surat keterangan sehat dan bebas narkoba bagi semua calon guru yang telah mengikuti tes serta telah dinyatakan lulus," cetusnya.

Dirinya memaparkan, adapun skemanya mulai dari, melakukan pendaftaran, pendaftar merupakan warga Badung telah memiliki KBS, membawa rujukan dari Paskes Primernya, selanjutnya ke poliklinik umum untuk pemeriksaan buta warna, kemudian ke Lab untuk pemerikasaan narkoba, terakhir pemeriksaan ke jiwaan kemudian baru mendapatkan hasilnya.

Darta menambahkan, dalam proses pelaksanaan belum ada kendala, masih berjalan lancar karena pelaksanaan kegiatannya baru di mulai hari ini dan akan berlangsung hingga Kamis mendatang.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami