search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
CATL Umumkan Teknologi Baterai Baru, Lebih Canggih dari Tesla
Sabtu, 22 April 2023, 19:38 WITA Follow
image

bbn/net/CATL Umumkan Teknologi Baterai Baru, Lebih Canggih dari Tesla.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Teknologi baru yang bisa mengubah masa depan baterai kendaraan listrik diumumkan oleh Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL). 

Baterai itu disebut sanggup menyimpan kepadatan energi sampai 500 Wh/kg. Sebagai gambaran inovasi sebelumnya dari CATL, yaitu baterai sodium-ion hanya memiliki kepadatan energi 160 Wh/kg.

Sedangkan baterai Tesla yang terdiri dari 4.680 sel, yang dianggap tercanggih saat ini, kepadatan energinya 296 Wh/kg.

Menurut penjelasan CATL dalam keterangan resminya, Rabu (19/4), baterai yang bisa menyimpan energi sangat besar itu didapat dari teknologi baru biometrik elektrolit terkondensasi yang sangat konduktif.

Teknologi itu disebut menciptakan struktur jaringan level micron yang adaptif pada interaksi rangkaian untuk meningkatkan performa konduktif.

Baterai ini juga dijelaskan menggunakan bahan katoda dengan densitas energi sangat tinggi dan bahan anoda serta pemisah yang inovatif. Desainnya disebut untuk memaksimalkan performa pengecasan dan pemakaian yang baik serta buat pengamanan.

"Peluncuran teknologi mutakhir ini mendobrak batasan yang telah lama membatasi pengembangan sektor baterai dan akan membuka skenario baru elektrifikasi yang berpusat pada tingkat keselamatan bobot ringan," kata CATL.

Baterai ini ditujukan untuk aplikasi otomotif pada tahun ini, namun CATL juga menyebut cocok buat pesawat terbang. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami