search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gaya Hidup dan Cuaca Memengaruhi Kesehatan Kulit
Kamis, 1 Juni 2023, 22:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gaya Hidup dan Cuaca Memengaruhi Kesehatan Kulit.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Gaya hidup dan kondisi cuaca ekstrem ditengarai mampu mempengaruhi kondisi kesehatan kulit menjadi kusam dan menjadi kurang sehat.

Dalam upaya mengatasi hal tersebut pemberian nutrisi pada kulit sangat penting di perhatikan sejak dini sehingga kulit menjadi lebih sehat.

"Paparan sinar matahari, pengaruh usia, nutrisi, serta sering beraktivitas di bawah matahari akan mempengaruhi kondisi faktor nutrisi microbiome yang harusnya bagus," jelas Dokter Spesialis Kulit, Dr dr Eka Ciptasari SpKK, FINSDV, Kamis (1/6/2023) di Kuta, Badung.

Menurutnya, faktor lainnya gaya hidup yang sehat juga penting diperhatikan agar kulit menjadi lebih sehat.

"Sebenarnya ada banyak faktor berperanan penting untuk kesehatan kulit. Kita juga mesti menggunakan sunscreen dan memilih prodak skincare yang tentunya mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit kita jangan yang bersifat keras, atau merusak, dan mengexfoliasi pengelupasan yang berlebihan," paparnya.

Ciptasari menambahkan, peranannya bukan sebagai filter jadi, peranannya adalah lebih memberi nutrisi atau memberi satu kandungan yang dapat membuat microbiome kita menjadi normal atau menjadi sehat.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami