search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyebab Kebakaran Mesin Kapal Fastboat di Perairan Candidasa Masih Diselidiki
Kamis, 6 Juli 2023, 17:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penyebab Kebakaran Mesin Kapal Fastboat di Perairan Candidasa Masih Diselidiki.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Satu kru kapal cepat Fast boat Inami Luxury 6, GT 52 mengalami luka bakar dalam musibah kebakaran mesin kapal yang terjadi di perairan Candidasa, Karangasem pada Kamis (6/7/2023) siang.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai, Sentot Ismudiyanto Kuncoro ketika dikonfirmasi terkait musibah kebakaran mesin kapal tujuan Pelabuhan Pemenang, Lombok tersebut.

“Korsleting pada mesin yang menimbulkan percikan api dan sudah langsung dipadamkan, satu orang kru kapal mengalami luka ringan dan sudah ditangani oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan,” kata Kuncoro.

Ia mengatakan, sesuai dengan manifes, jumlah penumpang yang ada di dalam kapal tersebut sebanyak 89 orang. Semua penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat menuju pelabuhan padangbai oleh KM Semaya One yang kebetulan melintas. Sementara untuk kapal digandeng ke dermaga rakyat memakai KM Golden Queen atas instruksi syahbandar.

“Kapal - kapal yang melintas diminta untuk memberikan pertolongan dan evakuasi. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Syahbandar,” kata Sentot.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami