search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa di Gianyar Diajarkan Tertib Berlalu Lintas Saat MPLS
Selasa, 11 Juli 2023, 13:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/Siswa di Gianyar Diajarkan Tertib Berlalu Lintas Saat MPLS.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Dengan bertambahnya jumlah kendaraan akibat animo masyarakat untuk memiliki kendaraan didukung fasilitas jalan yang sangat baik, sehingga berpengaruh kepada peningkatan angka kecelakaan di Ubud. Siswa juga banyak yang membawa motor untuk berangkat dan pulang sekolah.

Berdasarkan fakta tersebut Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, menyelipkan materi lakalantas saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Ubud. Kegiatan itu berlangsung Selasa (11/7/2023).

Kompol Uder menyatakan jika kegiatan bertujuan untuk mengedukasi anak sekolah agar memahami tata tertib berlalu lintas. "Sehingga paham tetang tata tertib di jalan. Selain itu juga disampaikan tentang bahaya bullying untuk anak sekolah khususnya siswa Menengah," jelasnya.

Kompol I Made Uder menegaskan sangat tidak mungkin untuk meniadakan laka lantas. Maka kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk bersama-sama saling bahu membahu menekan angka kecelakaan lalu lintas. "Supaya tidak ada lagi korban laka lantas dari anak anak sekolah," pinta dia.

Pihaknya juga mengingatkan kembali kepada pelajar pentingnya arti keselamatan berlalu lintas atau kata lain utamakan keselamatan dijalan raya, seperti moto lalu lintas "Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan," serunya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami