search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
100 Anak-anak di Gianyar Pamer Lukisan Peringati HAN
Senin, 24 Juli 2023, 13:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/100 Anak-anak di Gianyar Pamer Lukisan Peringati HAN.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebanyak 100 anak - anak memamerkan karya lukisan di sebuah lokasi di Jalan Garuda Wisnu, Banjar Wangbung, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar. Pemeran ini untuk merayakan hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada Minggu (23/7/2023).

Pameran yang bertajuk '100 Kids Visual Art Showcase' ini dibuka Anggota Komisi VI DPR RI, Nyoman Partha SH, pada Minggu sore pukul 17.00 WITA.

I Gede Mahaputra S Pd selaku Art Teacher sekaligus Founder Sanggar Mahaputra Art, mengatakan pameran ini, merupakan kolaborasi antara Kulidan Art Class dan Sanggar Mahaputra Art. 

"Pameran ini dilaksanakan sebagai ajang dalam merayakan hari Anak Nasional 2023," ujarnya.

Sesuai dengan tujuanya yaitu merayakan hari Anak Nasional, pihaknya merayakanya dengan menjadikan anak sebagai subjek dalam pola asuh, untuk memberikan peluang seluas-luasnya bagi anak-anak untuk mengasah dan mengembangkan minat dan bakatnya. 

Mengoptimalkan pertumbuhan fisik dan psikologisnya, menyeimbangkan pertumbuhan antara belahan otak kanan dan otak kiri, serta pengoptimalan pertumbuhan kognitif dan psikomotorik anak. 

"Mengamati dan merasakan antusiasme orang tua dalam memberikan pendampingan dan penghormatan terhadap pilihan anak -anaknya, kami sangat yakin akan tumbuh generasi yang unggul dan tangguh," ujar Mahaputra.

Pameran ini, juga bertujuan untuk mensosialisasikan dan memperluas ruang edukasi yang sehat, aman, nyaman dan kondusif untuk tumbuh kembang anak. Sehingga semua tempat, baik itu desa maupun kota menjadi tempat yang layak untuk tumbuh kembang anak.

Dalam rangka memperluas ruang edukasi, pameran 100 Kids Visual Art Showcase, juga diisi dengan talk show atau diskusi santai dengan tema anak, lingkungan dan kebijakan yang kondusif untuk tumbuh kembang mereka. 

Dengan narasumber Kadek Isma Melandari S Psi MPsi, seorang psikolog dan peneliti di bidang psikologi klinis, yang berbagi cerita tentang Parenting, yang memberi ruang kondusif untuk tumbuh kembang minat dan bakat anak. 

Ni Luh Gede Yastini SH, Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Bali, membawakan tema Pencegahan KDRT, menuju masyarakat yang ramah anak dan perempuan. I Nyoman Partha SH, Wakil rakyat Bali di DPR RI Komisi VI, yang berbagi cerita pentingnya penumbuhan aksi nyata terhadap cinta lingkungan sejak usia dini.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami