search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gas LPG 3 Kg Langka Jelang Galungan, Agen Gelontor Pasar Murah
Rabu, 26 Juli 2023, 14:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gas LPG 3 Kg Langka Jelang Galungan, Agen Gelontor Pasar Murah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Menjelang hari raya Galungan, terjadi kelangkaan gas melon ukuran 3 kg. Mengantisipasi hal itu, dilakukan pasar gas murah dari PT. Windhu Putra di desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Rabu (26/7/2023).

Harga gas yang dijual dengan harga 18 ribu per 1 tabung isi 3 Kg kepada warga masyarakat Lebih Beten Kelod. Sebelumnya PT. Windu Putra sudah menembuskan surat pemberitahuan ke Kepala Desa untuk mengadakan Pasar gas murah yang isi 3 Kg ke masyarakat Lebih Beten Kelod untuk membantu warga terkait dengan kelangkaan Gas 3 Kg yang ada di warung-warung  menjelang datangnya hari raya Galungan.

"Bagi masyarakat yang hendak membeli gas melon, wajib membawa KTP dan maksimal hanya 2 tabung saja," ujar Kelian Banjar Lebih Beten Kelod Wayan Wirta Saputra, S.AP. yang didampingi Babinsa Sertu Wayan Suama.

Lalu, menyelesaikan  administrasi di tempat pembayaran dan tabung gas yang kosong ditukar di tempat pendistribusian gas dan tidak boleh lebih dari satu KTP. 

"Dengan tujuannya agar semua warga  merata dapat  gas murah, dari PT.Windhu Putra," jelasnya.

Selama pasar gas murah, yang didistribusikan sebanyak  180 biji isi 3kg ke masyarakat Lebih Beten Kelod Desa Lebih.

Sementara itu, Anggota DPR RI asal Desa Guwang, I Nyoman Parta menyatakan urusan kelangkaan gas 3 Kg bukan hanya di Desa Lebih dan Desa Guwang (Sukawati). 

"Terjadi kelangkaan di banyak tempat termasuk di Ubud dan  kecamatan Dawan, Klungkung  juga di Desa desa di Kabupaten Badung," jelasnya.

Apalagi menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan, kebutuhan gas pasti meningkat dibanding hari biasanya. Parta juga telah berkoordinasi dengan Pertamina.

"Ada tambahan 350 ribu tabung gas 3 Kg untuk persiapan hari raya Galungan. Pihak pertamina akan menyalurkan ekstra kuota 350 ribu tambahan," jelasnya. 

Parta memohon masyarakat jangan panik. "Dan jangan membeli melebihi dari kebutuhan," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami