search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sekda Suyasa Harap Peserta dapat Bangkitkan Kembali Jiwa Patriotisme
Senin, 14 Agustus 2023, 18:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sekda Suyasa Harap Peserta dapat Bangkitkan Kembali Jiwa Patriotisme.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menggelar Gerak Jalan 8 KM tingkat SD se-Kabupaten Buleleng. 

Lomba yang diikuti sebanyak 89 peserta itu dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa yang diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD dan BUMD lingkup Pemkab Buleleng di depan Taman Kota Singaraja, Senin, (14/8).

Dalam sambutannya, Sekda Suyasa mengatakan, lomba Gerak Jalan yang rutin diadakan setiap tahun memiliki makna tentang pembangunan serta bentuk peringatan terhadap hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya berharap lomba Gerak Jalan ini mampu membangkitkan kembali jiwa Patriotisme dan Nasionalisme serta semangat kebangsaan, sehingga akan tumbuh rasa persatuan dan kesatuan menuju pembangunan manusia Indonesia seutuhnya," harapnya.

Selain itu, Suyasa menyampaikan Gerak Jalan ini juga dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk menempa diri menjadi generasi muda yang kuat, cerdas dan bermartabat.

Gerak Jalan 8 KM tingkat SD menempuh rute yang diawali start Jln. Ngurah Rai, lurus menuju Jln. Pramuka, Jln. Diponegoro, Jln. Erlangga, Jln. Imam Bonjol, Jln. Gajah Mada, Jln. Veteran, Jln. Pahlawan, Jln. Sudirman, Jln. A.Yani, Jln. Dewi Sartika, Jln. Udayana, finish di depan kantor KONI Buleleng.

Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam lomba Gerak Jalan 8 KM tingkat SD sebesar 30 Juta rupiah dengan rincian, Juara I memperoleh Tropy, Piagam, dan hadiah lomba sebesar 10 Juta rupiah, Juara II memperoleh Tropy, Piagam dan hadiah Lomba sebesar 7,5 Juta rupiah, 
Juara III Memperoleh Tropy, Piagam dan hadiah Lomba  sebesar 5 Juta rupiah, serta Juara Harapan I memperoleh  Piagam dan hadiah Lomba sebesar 3 Juta rupiah.

Editor: Robby

Reporter: Diskominfo Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami