search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Barbie Bakal Jadi Film Warner Bros Terlaris Sepanjang Masa
Senin, 28 Agustus 2023, 13:11 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Barbie Bakal Jadi Film Warner Bros Terlaris Sepanjang Masa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Film Barbie disebut bakal menjadi film Warner Bros. terlaris sepanjang sejarah, mengalahkan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 yang tayang pada 2011.

Data yang diperoleh Variety sepanjang akhir pekan kemarin dan dirilis Minggu (27/8), Barbie sudah mengantongi US$18,2 juta dari 12.852 lokasi penayangan secara global.

Angka tersebut mendorong pendapatan Barbie secara global jadi US$1,34 miliar atau Rp20,4 triliun (US$1=Rp15.282) dan menyamakan diri dengan pendapatan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 yang meraih US$1,342 miliar.

Bahkan dengan Barbie yang masih tayang dan menghasilkan pendapatan box office, film berbujet US$145 juta ini berpeluang besar terus mendulang pundi-pundi.

Variety menilai, Barbie akan segera mencetak rekor baru di Warner Bros. dalam satu atau dua hari mendatang.

Setelah melampaui Harry Potter, target berikutnya untuk Barbie adalah The Super Mario Bros. Movie yang kini masih menjadi film dengan pendapatan tertinggi di box office pada 2023.

Tayang beberapa waktu lalu, film animasi karya Illumination dan Nintento itu meraih pendapatan global sebesar US$1,359 miliar.

Dengan kesuksesan Barbie ini, ComicBook melaporkan bahwa Mattel selaku payung perusahaan Barbie resmi menghadirkan serial animasi terbaru di Netflix pada September mendatang.

Baik Netflix maupun Mattel resmi mengumumkan judul terbaru Barbie: A Touch of Magic yang bakal tayang pada 24 September.

Sebelumnya, jelang akhir pekan lalu, Barbie resmi menjadi film terlaris di box office Amerika Utara tahun ini. Film itu berhasil menggeser The Super Mario Bros. Movie yang nyaman bertengger di puncak beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, Barbie kini menempati peringkat 14 box office Amerika Utara sepanjang masa dan peringkat 20 film terlaris sepanjang masa secara global.

Serentetan rekor baru memang mengiringi performa Barbie sejak tayang pada pertengahan Juli silam. Barbie mengawali performa dengan mencetak rekor sebagai film dengan debut box office terbaik tahun ini, yakni sebesar US$162 juta.

Barbie kemudian melanjutkan tren itu dengan menjadi pemuncak klasemen box office domestik selama empat minggu berturut-turut.

Film ini juga menorehkan rekor bagi Greta Gerwig. Barbie menjadi film garapan perempuan dengan box office pekan perdana tertinggi, sekaligus film arahan sutradara perempuan secara solo dengan pendapatan box office tertinggi sepanjang masa.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami