search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pj Bupati dan Sekda Buleleng Ajak Masyarakat Tekankan Kebersamaan
Senin, 14 Agustus 2023, 07:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pj Bupati dan Sekda Buleleng Ajak Masyarakat Tekankan Kebersamaan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengajak masyarakat Buleleng menciptakan suasana kondusif serta mempererat rasa menyama braya dan gotong royong saat perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada Rabu 2 Agustus 2023 dan pada Sabtu 12 Agustus 2023.

Selain itu, masyarakat Buleleng diminta meningkatkan kebaikan antar sesama umat. Dalam hari raya ini, masyarakat Buleleng harus mampu membangkitkan spirit kebaikan, untuk mewujudkan kebersamaan dan kesejahteraan bersama.

Penjabat Bupati Buleleng Lihadnya mengatakan, hakikatnya perayaan Galungan dan Kuningan ini adalah hari kemenangan dharma melawan adharma. Masyarakat Buleleng diharapkan senantiasa menjalakan dharma tidak saja kepada sesama umat Hindu, melainkan juga kepada umat lainnya. 

Sehingga, kerukunan antar umat beragama tetap terjaga dengan baik, serta menjaga spirit untuk mengimplementasikan Tri Kaya Parisudha demi mewujudkan Buleleng yang dicita-citakan, sejahtera, dan menjaga konsep menyama braya serta toleransi.

“Mari kita bangun spirit hari raya Galungan dan juga Kuningan ini lewat pikiran, ucapan, dan perbuatan kita semua dalam kehidupan keseharian dengan tetap senantiasa menjalakan dharma,” ucap Lihadnya.

Dengan memaknai kemenangan dharma melawan adharma ini harus dijadikan momentum baik dalam meningkatkan kehidupan, sosial dan kemasyarakatan untuk mencapai kebahagiaan dengan berpijak pada ajaran-ajaran dharma.

Untuk seluruh masyarakat Hindu khususnya di Kabupaten Buleleng, Lihadnya mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberi kerahayuan. 

Editor: Robby

Reporter: Humas Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami