search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Perempuan asal Spanyol Tewas Saat Menyelam di Tulamben
Rabu, 8 November 2023, 11:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Perempuan asal Spanyol Tewas Saat Menyelam di Tulamben.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang Warga Negara Asing atau WNA perempuan bernama Marta Olives Juanola (57) asal Spanyol dinyatakan meninggal dunia usai melaksanakan menyelam di perairan Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem pada Selasa (7/11/2023). 

Kasi Humas Polres Karangasem, IPTU. I Gede Sukadana membenarkan kejadian tersebut, Rabu (8/11/2023). Ia mengatakan, sebelum kejadian, korban mulanya bersama rombongan datang dari Candidasa menuju Tulamben untuk melaksanakan diving di spot diving area Liberty. 

Awalnya aktivitas diving berjalan lancar selama 48 menit korban masih dalam keadaan sehat. Setelah istirahat sekitar 1 jam, korban kembali menyelam, berselang 52 menit korban naik ke permukaan dan terlihat seperti mengalami sesak nafas. 

"Saat itu, korban langsung dievakuasi, sesampai di darat sempat berusaha diberikan nafas buatan kemudian dibawa ke Puskesmas Kubu 1, namun setelah sempat diberikan penanganan, nyawa korban tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia," kata Sukadana. 

Untuk penyebab kematian korban, diduga mengalami pecah pembuluh darah. Korban saat ini dibawa ke RSUD Karangasem untuk dilakukan visum diantar oleh suaminya Parera Salvador.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami