search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aria Bima PDIP: Ganjar Adalah Jokowi 3.0
Selasa, 19 Desember 2023, 10:38 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Aria Bima PDIP: Ganjar Adalah Jokowi 3.0

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Politikus PDIP Aria Bima mengatakan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo merupakan sosok Jokowi 3.0. Ia menyebut Ganjar siap untuk melanjutkan 10 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Jadi keberhasilan Jokowi 1.0 itu periode pertama, 1.2 periode kedua, dan Jokowi 3.0 adalah akan dilanjutkan dan ditambahkan oleh Ganjar Pranowo," kata Aria Bima dalam Political Show CNNIndonesia TV, Senin (18/12) malam.

Aria mengatakan program 10 tahun Jokowi selama ini merupakan program yang diusung oleh PDIP dan partai pengusung Jokowi yang lain.

Ia menekankan Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD bakal melanjutkan, menambahkan, hingga memperkuat apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi selama ini.

"Kita memang bagian dari milik pemikiran Jokowi itu sampai saat ini kita lihat, apa yang sudah dikerjakan selesai, apa yang baru dikerjakan belum selesai, dan apa yang belum dikerjakan sama sekali namun bagian dari kebijakan dan program," ucap dia.

Aria mengklaim tidak ada perubahan narasi yang diusung oleh kubu Ganjar-Mahfud. Ia menjelaskan kritik yang dilontarkan pada pencalonan Gibran sebagai cawapres Prabowo itu lebih ke narasi ideologi dan konstitusi.

Aria menyebut kritikan itu bukan berarti menghilangkan pencapaian program 10 tahun Jokowi selama ini.

Di sisi lain, ia mengatakan Prabowo bisa juga melanjutkan Jokowi. Namun, kata Aria, Prabowo bukanlah sosok orisinal.

"Pak Prabowo bisa juga sebagai pelanjut Pak Jokowi tapi KW 2 atau KW 3 lah," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Ganjar sempat melontarkan kritik terhadap pemerintahan Jokowi. Semisal, Ganjar memberi nilai 5 terhadap penegakan hukum di era Jokowi.

Namun pada beberapa kesempatan lainnya, Ganjar juga menyatakan siap melanjutkan program pembangunan selama kepemimpinan Jokowi.

Jokowi sendiri merupakan kader PDIP seperti Ganjar. PDIP menjadi partai pengusung Jokowi selama dua periode kepemimpinannya sejak 2014.

Keputusan Jokowi dan PDIP kini seperti berbeda. PDIP mengusung Ganjar sebagai capres, sementara Jokowi merestui anak sulungnya Gibran Rakabuming menjadi cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami