search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jatuh dari Pohon Durian, Penebang Kayu di Payangan Tewas
Rabu, 24 Januari 2024, 11:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jatuh dari Pohon Durian, Penebang Kayu di Payangan Tewas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Penebang kayu Wayan Tamba (41) mengalami nasih nahas saat memotong kayu. Tubuhnya tertimpa pohon yang mengakibatkannya meninggal dunia.

Kejadiannya berlangsung di sebuah tegal di Banjar Begawan, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Minggu (21/1). 

Korban menebang pohon durian yang tinggi untuk suatu keperluan. Selanjutnya, korban naik ke bagian tengah pohon dan memotong di batang tengah. Tinggi pohon yang ditebang 15 meter. 

Mengenai kegiatan ini, korban diketahui sudah pengalaman untuk menggarap pemotongan semacam itu. Namun, perhitungan korban diduga meleset.

Mendadak ada angin bertiup kencang yang mengakibatkan tubuh korban terdorong hingga jatuh. Nahas, korban tidak terselamatkan lagi.

Kapolsek Payangan, AKP I Nengah Sona membenarkan kejadian nahas itu. "Itu karena kecelakaan kerja," ujar dia, Rabu (24/1/2024).

Dikatakan saat kejadian, bahwa angin dari barat berembus kencang. Kebetulan saat angin berembus, dahan pohon sudah berhasil dipotong. "Bersamaan dengan korban jatuh, tubuh tertimpa batang pohon yang dipotong tadi," jelas dia.

Selanjutnya, jenazah korban telah dievakuasi ke rumah duka. Pihak keluarga merelakan kepergian korban sebagai musibah. Jasad korban juga telah diupacarai okeh keluarga pada Selasa (23/1/2024).

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami