search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah di Batubulan Terbakar, Penghuninya Tewas Terjebak Api
Jumat, 26 Januari 2024, 15:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah di Batubulan Terbakar, Penghuninya Tewas Terjebak Api.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kebakaran hebat terjadi di Perum Candra Asri, Batubulan pada Jumat (26/1/2024) pukul 11.40 WITA menyisakan duka mendalam. Kejadian itu, selain membakar rumah, penghuni terjebak dan terbakar hingga menyebabkan tewas.

Saat kejadian, saksi mata melihat ada kobaran api di dalam rumah yang berukuran cukup luas. Kemudian, saksi berteriak 'api' supaya warga setempat sigap. Akan tetapi, besarnya kobaran api membuat upaya warga tak bisa menanggulangi api. 

Hingga akhirnya petugas pemadam kebakaran (damkar) Gianyar dan damkar Denpasar turun tangan dengan menerjunkan personel serta armada.

Petugas berusaha menyemprot air ke arah api yang terus berkobar. Warga yang menonton juga panik setelah tahu di dalam masih ada penghuni yang lansia. Korban yang terjebak kobaran api, Sumantoro, berusia 70 tahun terjebak di dalam kobaran api.

Korban pun tidak terselamatkan karena terpanggang. Usai pemadaman api, petugas gabungan langsung mengevakuasi jasad korban yang tidak utuh.

Bagian kaki kirinya hilang. Dan sekujur tubuhnya dibalut gosong. Tubuh korban langsung dimasukkan ke kantong mayat kemudian dibawa ke ruang jenazah RSUD Sanjiwani Gianyar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta membenarkan kejadian tersebut. "Kebakaran di Batubulan ada korban jiwa," ujarnya.

Pihak BPDB ikut terjun ke lokasi untuk evakuasi jenazah. "Mengerahkan anggota TRC BPBD Kab. Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan," jelasnya.

Selanjutnya pukul 13.40 WITA pengevakuasian jenazah korban kebakaran sudah dapat dilakukan. "Jenazah dibawa ke RS Sanjiwani oleh armada PMI Gianyar," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami