search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasar Murah di Gianyar, Beras 5 Kg Dijual Rp52 Ribu
Selasa, 20 Februari 2024, 15:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pasar Murah di Gianyar, Beras 5 Kg Dijual Rp52 Ribu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pasar murah digelar di areal Jaba Pura Samuantiga, Bedulu, Blahbatuh, Gianyar. Tujuan pasar murah untuk menekan lonjakan harga menjelang hari raya yang berderet dari Galungan, Kuningan, Nyepi hingga masuk bulan Ramadhan.

Berdasarkan data di pasar murah, harga yang ditawarkan berada di bawah harga pasaran. Jika beras ukuran 5 kg di pasaran bisa mencapai Rp 70-75 ribu, di pasar murah dijual Rp 52.000. Beras yang dijual SPHP dengan stok beras mencapai 1 ton.

Selanjutnya, beras organik mentik susu 1 kg seharga Rp 20 ribu. Lalu beras merah 1 kg seharga Rp 22.000. Kemudian minyak goreng Kita 1 liter seharga Rp 15.500, Gula Manis Kita 1kg seharga Rp 16.500 dengan stock awal 100 kg. Lalu ada telur ayam dengan harga Rp 49-57 ribu sesuai ukuran telur. Di pasar murah disediakan stock 260 kerat.

Kepala Dinas Perdagangan Gianyar, Eka Suary menyatakan bahan pokok yang dijual dengan harga yang cukup murah. "Ini dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan," jelas dia.

Dikatakan program ini menyasar desa. Kali ini menggandeng pemerintah desa Bedulu. Lebih lanjut dikatakan, bahwa barang yang dijual dominan  hasil bumi dan industri seperti beras, gula, minyak goreng, buah, dan telur.

Pasar murah ini juga dipantau oleh Kapolres Gianyar yang diwakili Kanit 4 Satreskrim Polres; Kajari Gianyar diwakili Kasi Datun; serta Babinsa Bedulu. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami