search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bluebird Bali Segera Luncurkan Lifecare Taksi, Khusus bagi Lansia dan Disabilitas
Selasa, 27 Februari 2024, 15:25 WITA Follow
image

bbn/dok blue bird/Bluebird Bali Segera Luncurkan Lifecare Taksi, Khusus bagi Lansia dan Disabilitas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bluebird Bali akan segera meluncurkan layanan lifecare taksi. Taksi bagi penyandang disabilitas ini selain memenuhi kebutuhan pelayanan rumah sakit, juga lansia atau masyarakat umum dengan ongkos argo yang beda tipis.

General Manager Bluebird Bali, Panca Wiadnyana mengatakan layanan tranportasi ini dilatarbelakangi prinsip nilai yang diemban oleh bluebird yakni transportasi bagi semua orang, baik yang normal, lansia, dan juga penyandang disabilitas juga butuh mobilitas. 

"Jalan-jalan bukan hanya untuk orang normal, tetapi juga yang berkebutuhan khusus," sebutnya dalam jumpa pers, Senin (26/2/2024).

Mobil dengan spesifikasi khusus alat penggerak yang bisa memudahkan penyandang disabilitas untuk akses masuk dan keluar mobil dengan kursi roda. Mobil dengan kapasitas 3 penumpang ini juga memiliki sopir dengan keahlian khusus seperti pertolongan pertama bagi korban sakit atau cidera.

Saat ini, lifecare taksi hanya tersedia di Jakarta sebanyak 5 unit. Untuk di Bali, kata Panca, akan segera tersedia dalam kurun waktu 3 bulan ke depan.

Selain lifecare taksi, Bluebird juga menggencarkan penggunaan kendaraan listrik untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon. Maka itu, dari 30 unit mobil listrik yang ada akan ditambah lagi 20 unit mobil listrik Hyundai Ionix sehingga keseluruhan menjadi 50 unit.

Sementara, untuk mendukung ekosistem mobil listrik dan sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, Bluebird Bali juga akan membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di pool Bluebird Jimbaran. SPKLU ini akan ditujukan untuk masyarakat umum.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami