search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawa Kabur Motor Teman, Pelaku Ditangkap Saat Hendak Menyeberang Gilimanuk
Sabtu, 9 Maret 2024, 13:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bawa Kabur Motor Teman, Pelaku Ditangkap Saat Hendak Menyeberang Gilimanuk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Bawa kabur motor temannya, Patricio Sarmento, 42 tahun asal Kecamatan Batu Enggau, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur yang tinggal kos di Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan ditangkap polisi. 

Pelaku diringkus di Pelabuhan Gilimanuk saat hendak menyeberang dengan motor curian. Informasi yang dihimpun, pada Kamis, (7/3) sekitar Pukul 06.00 WITA korban atas nama Yanus Kambaru Windi, 27 tahun baru bangun dan melihat pelaku Patricio Sarmento sudah berpakaian kerja dan duduk di depan kamar kos mereka.  

Setelah itu korban mandi sekitar 10 menit dan pada saat keluar dari kamar mandi, korban tidak melihat pelaku. Lalu korban langsung masuk ke kamar untuk ganti baju. Kemudian korban mengambil kunci sepeda motor yang ditaruh di atas meja namun sudah tidak ada. Korban sempat menghubungi pelaku. Namun, tidak direspon. Hingga akhirnya korban melapor ke polisi.

“Setelah menerima laporan, anggota langsung bergerak dan menelusuri keberadaan pelaku,” ujar Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara Jumat, (8/3).

Kemudian, tim penyidik Polsek Kota Tabanan mendapat informasi bahwa pelaku mengarah ke Jembrana.  Selanjutnya dilakukan pengejaran ke arah Gilimanuk dan langsung berkoordinasi dengan personil yang bertugas di KP3 Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk untuk melakukan pencegatan. 

“Sekira Pukul 16.00 WITA tim dari Polsek dan personil Polsek KP3 Gilimanuk berhasil menangkap pelaku yang hendak menyebrang menuju,” ujarnya. 

Modus pelaku mencuri motor dengan cara mengambil kunci sepeda motor di atas meja di dalam kamar kos korban. Pelaku membawa motor tersebut menuju Gilimanuk dan berencana pergi ke Banyuwangi untuk mencari pekerjaan. 

“Pengakuan tersangka, motor akan digunakan sendiri,” ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami