search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jonatan Akhiri Penantian 30 Tahun Tunggal Putra Juara All England
Senin, 18 Maret 2024, 11:02 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jonatan Akhiri Penantian 30 Tahun Tunggal Putra Juara All England

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Jonatan Christie berhasil membasuh dahaga gelar tunggal putra yang sudah berlangsung selama 30 tahun usai jadi juara All England 2024.

Jonatan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan sesama rekan pelatnas, Anthony Ginting dalam laga All Indonesian Final di Utilita, Arena, Birmingham, Minggu (17/3). Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengalahkan Ginting dengan skor 21-15, 21-14.

Gelar All England ini jadi yang pertama sepanjang karier buat Jonatan. Pebulutangkis berusia 26 itu juga berhasil mengakhiri puasa juara di tunggal putra sejak terakhir kali Hariyanto Arbi menjadi yang terbaik.

Torehan itu dibuat Hariyanto Arbi saat mempertahankan gelar di All England 1994. Di partai puncak yang juga bertajuk All Indonesian Final, Arbi mengalahkan Ardy B Wiranata dengan skor 15-12, 17-14.

Sukses yang diraih Jonatan semakin berkesan karena Indonesia berhasil menjadi juara umum di All England 2024. Indonesia bisa membawa pulang dua gelar karena pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu keluar sebagai juara di sektor ganda putra.

Fajar/Rian tampil prima untuk menyudahi perlawanan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui permainan dua gim dengan skor 21-16, 21-16.

Hasil ini membuat Fajar/Rian mempertahankan gelar yang diraih pada 2023. Ketika itu, FajRi mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu, sektor tunggal putri berhasil dimenangi oleh Carolina Marin, pasangan asal Korea Selatan Baek Ha-na/Lee So-hee menjadi juara ganda putri, dan juara ganda campuran jadi milik Zheng Siwei/Huang Yaqiong.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami