search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kuta Masuk dalam Daftar Destinasi Termurah di Dunia versi Post Office Inggris
Rabu, 3 April 2024, 11:22 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Kuta Masuk dalam Daftar Destinasi Termurah di Dunia versi Post Office Inggris.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Destinasi wisata di Kabupaten Badung, kawasan Kuta, termasuk dalam daftar destinasi termurah di dunia tahun ini versi Post Office Inggris.

Mengutip situs webnya, Selasa (2/4/2024), laporan tahunan Travel Money Holiday Money ke-18 mengungkap bahwa 90 persen mata uang terlaris pihaknya saat ini lebih lemah terhadap pound sterling dibandingkan tahun lalu. Artinya, harga di banyak destinasi terpopuler di dunia tercatat turun, terutama resort.

Barometer Biaya Liburan Sedunia mereka, yang diterbitkan dalam laporan tersebut, menemukan bahwa harga makanan, minuman, dan barang-barang wisata lain telah turun sejak tahun lalu di 25 dari 40 resort dan kota yang disurvei. Tercatat bahwa harga lokal memang naik dari tahun ke tahun di empat dari lima destinasi

Namun, setelah harga ini dikonversi ke pound sterling, pelancong Inggris disebut akan membayar kurang dari setahun lalu di 19 destinasi jarak jauh dan enam destinasi Eropa. Penurunan harga ini berlaku untuk tujuh dari 10 destinasi yang menawarkan harga terendah pada turis Inggris.

Merujuk perhitungan barometer di laporan, Kuta, Bali berada di posisi ke-8 dengan biaya perjalanan 63,31 pound sterling (sekitar Rp1,3 juta). Pihaknya juga mencatat bahwa destinasi jarak jauh yang menduduki peringkat teratas tahun ini adalah Vietnam, Afrika Selatan, dan Kenya.

Vietnam memimpin daftar untuk pertama kali, naik dari peringkat ke-6 tahun lalu. Ini adalah salah satu dari delapan destinasi yang memberi penggabungan harga lokal lebih rendah, dengan catatan turun 14,4 persen di Hoi An.

Cape Town, pemimpin tahun lalu, kini berada di posisi kedua. Meski nilai pound sterling melonjak terhadap rand Afrika Selatan, harga di sana telah meningkat hampir lima persen. Biaya liburan di Mombasa, Kenya, yang berada di peringkat ketiga, telah turun hampir tujuh persen, membuatnya naik satu peringkat dari tahun lalu.

Portugal adalah satu-satunya tujuan Eropa yang masuk dalam lima besar, sementara Turki dan Bulgaria semakin terpuruk. Kenaikan harga di Marmaris, Turki dan Sunny Beach, Bulgaria membuat mereka turun dari posisi tiga teratas ke posisi ke-7 dan ke-9.

Tamarindo, Kosta Rika adalah destinasi termahal di barometer. Harganya naik 13,2 persen dari tahun ke tahun. Secara lengkap, berikut daftar destinasi termurah pada 2024 bagi wisatawan Inggris:

  1. Hoi An, Vietnam
  2. Cape Town, Afrika Selatan
  3. Mombasa, Kenya
  4. Tokyo, Jepang
  5. Algarve, Portugal
  6. Sharm el-Sheikh, Mesir
  7. Sunny Beach, Bulgaria
  8. Kuta, Bali
  9. Marmaris, Turki
  10. Paphos, Siprus
  11. Penang, Malaysia (baru)
  12. Phuket, Thailand
  13. Delhi, India (baru)
  14. Costa del Sol, Spanyol
  15. Teluk Montego, Jamaika

(sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami