search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banjir Rendam Uni Emirat Arab, KJRI Dubai Mati Listrik
Kamis, 18 April 2024, 08:42 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Banjir Rendam Uni Emirat Arab, KJRI Dubai Mati Listrik

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Gedung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Dubai sempat terdampak banjir imbas hujan lebat mengguyur Uni Emirat Arab pada Selasa (16/4).

Direktur Perlindungan warga negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengungkap kondisi terkini KJRI Dubai.

"KJRI terdampak dengan banjir dimaksud karena terhentinya aliran listrik," kata Judha dalam pernyataan resmi kepada awak media, Rabu (17/4).

"KJRI beroperasi secara terbatas dan tetap menerima pengaduan jika ada WNI [warga negara Indonesia] yang membutuhkan," ia menambahkan.

Namun saat ini, lanjut Judha, keadaan sudah membaik meski masih ada genangan di beberapa tempat.

"KJRI Dubai sudah mulai beroperasi secara penuh," kata dia.

Sejumlah sekolah dan kantor, lanjut Judha, masih beroperasi secara work from home (WFH).

Sejak Selasa pagi, Dubai dan sekitarnya mulai diguyur hujan lebat. Setelah satu jam, hujan berganti menjadi rintik-rintik sepanjang hari.

Kemudian sekitar pukul 14.00 waktu setempat hujan deras kembali turun hingga sekitar 3 jam. Hujan tersebut menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Dubai.

Imbas banjir itu, bandara internasional Dubai lumpuh dan sejumlah penerbangan pun dialihkan. Dubai Mall, Mall of the Emirates, dan Stasiun Metro Dubai juga tergenang banjir setinggi mata kaki.

Merespons banjir tersebut, pemerintah UAE meminta seluruh sekolah dan pegawai pemerintah untuk beraktivitas dari rumah karena cuaca ekstrem selama 16-17 April. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami