search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kader PDIP Tabanan Mulai Ambil Formulir Daftar Pilkada, Siapa Saja?
Selasa, 23 April 2024, 08:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kader PDIP Tabanan Mulai Ambil Formulir Daftar Pilkada, Siapa Saja?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Suasana penjaringan yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan (PDIP) Tabanan untuk kandidat yang akan diusung pada Pilkada 2024 mulai menggeliat. 

Ada tokoh partai yang sudah mengambil dan akan berencana mengambil formulir. Salah satunya yang sudah mengambil dari pihak Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga.

“Ajudannya yang datang mengambil. Sekitar Pukul 13.00 WITA,” kata Sekretaris DPC PDIP Tabanan I Nyoman Arnawa Senin, (22/4). 

Ia menyebutkan selain Made Dirga, direncanakan utusan dari wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Made Edi Wirawan akan berencana mengambil formulir di DPC PDIP Tabanan

“Informasi yang saya terima, nanti anaknya yang akan datang mengambil formulir,” ujarnya. 

Arnawa mengatakan, proses penjaringan akan dibuka hingga 27 April 2024. Pihaknya hanya melakukan penjaringan nama untuk selanjutnya diserahkan ke DPD tingkat provinsi dan diteruskan ke DPP atau pengurus pusat. 

“Kami mengundang kader dan simpatisan jika ingin ikut mendaftar,” ujarnya.

Sebelumya PDI Perjuangan Tabanan melakukan rapat internal di sekretariatnya pada Jumat, (19/4). Pada rapat ini, diputuskan bahwa dukungan penuh pada pencalonan dua periode Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Untuk dukungan Gubernur diberikan pada Wayan Koster yang berpasangan dengan Cok Ace atau Giri Prasta. 

Dikonfirmasi terpisah, Made Dirga mengaku tidak mengetahui proses pengambilan formulir tersebut. Ia bahkan mengatakan tidak pernah memberikan perintah kepada siapapun untuk mengambil formulir pendaftaran.

"Saya tidak tahu dan tidak pernah memerintahkan untuk mengambil formulir pendaftaran. Saya di rumah ini sejak dua hari lalu, karena persiapan odalan,” ujarnya. 

Selain tidak mengetahui terkait pengambilan formulir, Dirga juga menyatakan bahwa dirinya tidak pernah ikut dalam rapat yang diselenggarakan dalam proses penjaringan karena sedang berada di Jakarta.

"Ketika rapat, saya tidak ikut karena sedang di Jakarta. Saya mendapat kabar bahwa nama saya masuk dalam bursa calon wakil Bupati Tabanan. Tapi, yang namanya aspirasi kan susah juga kalau melarang," ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami