search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sutjidra Awali Pendaftaran Balon Bupati di PDIP Buleleng
Selasa, 30 April 2024, 20:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sutjidra Awali Pendaftaran Balon Bupati di PDIP Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., mengawali pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati) Buleleng di Sekretariat DPC PDI Perjuangan (PDIP) Buleleng, yang diterima langsung Kepala Kesekretariatan DPC PDI Perjuangan Buleleng Gede Supala.

Usai pengambilan formulir tersebut, dr. Sutjidra menegaskan, langkah yang dilakukan tersebut sebagai komitmen dan ketegasan untuk maju di Pemilukada Buleleng 2024 yang akan maju sebagai bakal calon Bupati. 

“Saya tahu karena ada pengumuman sudah boleh ambil formulir mulai hari ini. Formulirnya untuk kepala daerah, positif di bupati. Mudah-mudahan yang ambil formulir berpotensi mendapatkan rekomendasi. Yang penting kita ikuti prosesnya semua,” tegasnya.

Pada bagian lain saat didesak terkait pendampingnya dalam Pemilukada Buleleng, Sutjidra menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme yang dilakukan partai sehingga memberikan yang terbaik dalam proses yang dilakukan secara optimal. “Ada mekanismenya, semua nanti partai yang mengatur,” ungkapnya.

Secara terpisah, Sekretaris DPC PDIP Buleleng, Gede Supriatna menyebutkan, sesuai dengan instruksi secara berjenjang dari DPP PDI Perjuangan, menjelang pelaksanaan tahapan Pemilukada dilakukan penjaringan bakal calon Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati melalui proses pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Buleleng.

“Ya penjaringan, kita juga membuka pendaftaran sesuai dengan instruksi DPP ada proses pendaftaran dan pengambilan formulir baik ekstrenal maupun tokoh internal artinya kita juga membuka peluang untuk non kader dari tokoh masyarakat,” ujar Supriatna yang juga Ketua DPRD Buleleng.

Supriatna yang akrab disapa Supit itu menegaskan, pendaftaran melalui pengambilan formulir dilakukan sebagai langkah untuk memastikan bakal calon itu menunjukan keseriusannya. Pendaftaran yang dibuka tidak saja untuk kader PDI Perjuangan Buleleng sendiri, namun juga memberikan kesempatan kepada non kader yang sejalan dengan komitmen PDI Perjuangan.

“Memang prosesnya seperti itu, kita sebagai partai yang demokratis, terbuka, tentu kita juga membuka adanya usulan dari struktur partai, baik dari DPC, PAC dan ranting, kita juga membuka diri apabila ada usulan atau ada tokoh eksternal, tokoh masyarakat yang mau mencalonkan diri lewat PDI Perjuangan tentunya melalui proses pengambilan formulir dan pandaftaran sampai tanggal 10 Mei,” tegas Supriatna.

Proses awal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Buleleng 2024 telah dimulai, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buleleng secara resmi membuka pendaftaran hingga Jumat 10 Mei 2024.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami