search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demokrat Gianyar Sepakat Usung Cokde Jadi Calon Bupati
Senin, 20 Mei 2024, 17:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Demokrat Gianyar Sepakat Usung Cokde Jadi Calon Bupati.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

DPC Demokrat Kabupaten Gianyar tampil beda. Jika DPC di Kabupaten lain membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, Gianyar mengambil jalan langsung. 

Yakni sepakat mengusung Profesor Tjokorda Gede Raka Sukawati (Cokde) yang merupakan adik dari Cok Ace (Wagub 2018-2023). Pihak Demokrat juga telah mendekati Cok De selaku tokoh Puri Ubud yang dikenal undagi Bade menjulang itu.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gianyar Tjokorda Anom Asmara mengaku Gianyar memang tidak membuka pendaftaran secara terbuka seperti di kabupaten lain. 

"Gianyar kita beda, dan koalisi kita sudah solid, apakah kita mau seperti kabupaten lain? Nike yang perlu kita pikirkan," ujar Cok Anom, didampingi Sekretaris Demokrat Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra, Senin (20/5/2024). 

Dikatakan bahwa Demokrat Gianyar tidak akan ikut-ikutan seperti kabupaten lain yang menerima pendaftaran dari tokoh luar partai. "Karena kabupaten yg lain nike semua asal menerima pendaftaran saja," jelasnya.

Dikatakan bahwa Demokrat sepakat membidik Cokde. "Hanya Cok De. Kita sepakat, beliau yang paling pantas memimpin Gianyar," jelas Cok Anom, Anggota DPRD Provinsi Bali itu. Namun untuk wakilnya, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Cokde. 

Sementara itu, dari sisi perolehan kursi, Demokrat harus berkoalisi dengan Golkar dan Gerindra untuk bisa mengusung calon di Pilkada.

Sebelumnya, koalisi saat Pilpres, partai Demokrat, Golkar dan Gerindra (Koalisi Indonesia Maju) kompak memenangkan Prabowo-Gibran di Gianyar. 

"Partai yang tergabung dalam KIM di Pilpres sangat mungkin ikut kita," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami