search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Warga Karangasem Terbakar, Sertifikat Tanah Hingga Perhiasan Emas Hangus
Kamis, 23 Mei 2024, 18:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah Warga Karangasem Terbakar, Sertifikat Tanah Hingga Perhiasan Emas Hangus.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Surat-surat berharga seperti sertifikat tanah, BPKB kendaraan berikut perhiasan emas hangus terpanggang dalam musibah kebakaran rumah milik Nengah Lagas di Banjar Dinas Keladian, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem

Informasi diperoleh, peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (23/5/2024) dini hari. Kejadiannya diketahui pertama kali saat korban tiba-tiba terbangun tengah malam dan mendapati lampu di rumahnya telah padam. 

Saat itu, lansia berusia 65 tahun ini langsung keluar kamar bermaksud untuk menyalakan meteran listrik. Hanya saja, begitu keluar kamar, justru yang didapati adalah kobaran api cukup besar dari plafon yang ada di sisi sebelah timur rumahnya. 

Saat itu juga pemilik rumah sempat berupaya menyelamatkan beberapa barang berharga yang ada di dalamnya namun gagal karena saat itu puing - puing kebakaran sudah berjatuhan karena api dengan cepat membesar. 

Situasi sudah tak terkendali, pemilik rumah langsung berteriak minta tolong, sebelum beberapa warga terbangun dan berusaha memadamkan api dengan peralatan dan air seadanya.

Setelah beberapa lama, api akhirnya berhasil dipadamkan namun seluruh bangunan beserta isinya dan beberapa surat berharga seperti KTP, KK, BPKB, sertifikat tanah, perhiasan emas hingga peralatan rumah tangga lainnya semuanya hangus terbakar.

“Akibat kejadian ini, kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp100 juta, karena seluruh bangunan berikut perlatan dan barang berharga di dalamnya hangus terbakar," ujar Kasi Humas Polres Karangasem, IPTU. I Gede Sukadana membenarkan kejadian tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami