search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mantra-Mulia Final Diusung KIM Bali, Rai Mantra dan De Gadjah Segera Dipanggil Prabowo
Minggu, 2 Juni 2024, 02:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mantra-Mulia Final Diusung KIM Bali, Rai Mantra dan De Gadjah Segera Dipanggil Prabowo.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Paket pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Made Muliawan Arya (Mantra-Mulia) merupakan calon final yang diusung partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) provinsi Bali untuk Pilgub Bali 2024.

Hal ini ditegaskan Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah saat  Tim Kampanye Daerah (TKD) menggelar Malam Apresiasi Prabowo-Gibran Bali, Menuju Indonesia Emas, Sabtu (1/6/2024) di Denpasar. 

Bahkan, dalam waktu dekat Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto segera memanggil paket pasangan Mantra-Mulia untuk membahas rencana terkait Pilkada terutama Pemilihan Gubernur atau Pilgub Bali tersebut.

"Mantra-Mulia segera dipanggil ke pusat oleh Prabowo Subianto, jadi ini serius tidak main-main. Minggu depan akan dipanggil," ujar De Gadjah, saat ditanya wartawan.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu sebelumnya menceritakan awal mula terbentuknya paket paslon Mantra-Mulia. Saat ditanya Prabowo Subianto, sebelum akhirnya dipilihnya paket Mantra-Mulia, De Gadjah menawarkan tiga nama untuk diajukan, yakni Rai Mantra, Pj. Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya, dan I Wayan Koster.

Prabowo saat itu bertanya soal Rai Mantra sebagai Bacagub Bali, yang juga sempat diajukan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Saya ditanya saat mengajukan tiga nama Bacagub Bali. Nama Rai Mantra ini siapa? Saya jelaskan, lalu Bapak Prabowo juga bertanya wakilnya siapa? Saya awalnya bingung menjawab, saya minta petunjuk dari pimpinan (Prabowo). Akhirnya, saya jawab jika memang pimpinan merestui, saya siap maju (Cawagub Bali). Pak Prabowo lalu merespons, ya begitu dong Ketua DPD Gerindra Bali," tandasnya.

Untuk itu, paket Rai Mantra dan De Gadjah segera akan menemui Prabowo Subianto dalam menentukan arah dan petunjuk politik lebih lanjut. 

Dalam Malam Apresiasi tersebut juga dihadiri Ketua masing-masing partai koalisi di antaranya; Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. I Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta, Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto, Ketua DPW PAN Bali Ni Made Sri Yogi Lestari, Ketua DPW PBB Provinsi Bali Muhammad Sholahuddin Jamil, dan Ketua DPW Partai Garuda Bali I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya.

Dalam pertemuan tersebut juga menyatukan tekad untuk TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali untuk kembali berjuang kali ini dengan mengusung paket Mantra-Mulia di Pilgub Bali.   

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami