search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tarung Pilkada Karangasem, Koalisi Biru Demokrat-NasDem Segera Deklarasi
Senin, 10 Juni 2024, 23:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tarung Pilkada Karangasem, Koalisi Biru Demokrat-NasDem Segera Deklarasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Koalisi biru antara Partai NasDem dengan Partai Demokrat di Kabupaten Karangasem sepertinya benar - benar akan terjadi pada Pilkada Karangasem tahun 2024. 

Isu ini semakin menguat menyusul komunikasi yang dijalin antara kedua Parpol tersebut kiat intens. Bahkan, usai saling mendaftarkan penjaringan Bacalon Bupati, tokoh masing - masing Parpol tersebut hari ini dikabarkan kembali menggelar pertemuan.

Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Karangasem, I Made Juwita tak menampik adanya pertrmuan tersebut. Ia mengatakan pertemuan atar tokoh kedua Parpol ini terjadi untuk menjalin silaturahmi. 

"Ya komunikasi antara Nasdem dengan Demokrat sudah semakin intens, untuk deklarasi nanti kita masih menunggu momen yang tepat," kata Juwita dikonfirmasi Senin (10/6/2024).

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem, I Komang Wirawan mengungkapkan bahwa kerja sama antara kedua partai ini sudah dibangun cukup bagus sejak lama, sehingga membuat pihaknya yakin untuk menatap Pilkada Karangasem dengan berkoalisi dengan Partai NasDem

Tak sampai disana, Wirawan bahkan sudah memiliki rencana untuk secepatnya mendeklarasikan gerbong koalisi antar kedua Parpol tersebut sebagai langkah untuk menentukan arah dalam mengusung pasangan calon pada Pilkada Karangasem mendatang.

“Sebelum mengarah ke paket calon Bupati dan calon Wakil Bupati, kami berencana untuk membuat deklarasi koalisi partai dulu. Kemungkinan paling cepat dalam dua minggu kedepan kita akan deklarasi,” ungkap Wirawan. 

Terkait dari mana nanti calon Bupati dan Wakil Bupati nantinya, Wirawan mengaku tidak masalah. Yang terpenting melalui koalisi ini nantinya bisa mengusung bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karangasem untuk bertarung pada Pilkada Karangasem.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami