search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Kebiasaan Sederhana Ini Bikin BB Sulit Turun Meski Sudah Diet
Selasa, 23 Juli 2024, 10:47 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/5 Kebiasaan Sederhana Ini Bikin BB Sulit Turun Meski Sudah Diet

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sudah menjalankan diet tapi berat badan tak kunjung turun? Mungkin Anda masih menjalani kebiasaan berikut yang bikin berat badan sulit turun.

Persoalan berat badan tak kunjung turun meski sudah menjalankan diet tentunya bisa bikin stres dan kecewa. Apalagi jika Anda sangat terpaku dengan angka pada timbangan.

Karena itu, penting untuk mengevaluasi dan mencari tahu penyebab berat badan Anda stagnan meski sudah berusaha menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

Melansir berbagai sumber, berikut ini sejumlah kebiasaan sederhana yang menyebabkan berat badan sulit turun.

1. Tidak makan banyak protein
Protein adalah nutrisi penting bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan. Bahkan sudah banyak penelitian yang menyebut diet kaya protein lebih ampuh menurunkan berat badan.

Melansir Healthline, protein bisa membantu Anda kenyang lebih lamas sekaligus membakar energi di tubuh yang berasal dari lemak. Jika saat diet Anda justru menghindari protein, pasti timbangannya akan sulit turun.

2. Tidak makan makanan utuh
Kualitas makanan sama pentingnya dengan kuantitas. Makan makanan utuh bisa membantu Anda mengatur nafsu makan berlebih. Pasalnya, makanan utuh biasanya lebih mengenyangkan meskipun Anda tidak makan banyak.

3. Tidak melakukan mindful eating
Ngemil atau makan sambil nonton televisi adalah salah satu 'best moment in life.' Sayangnya, ini juga jadi alasan kenapa berat badan tak kunjung turun meskipun sudah diet.

Menukil Everyday Health, jika Anda makan atau ngemil di depan tv biasanya kesadaran akan terganggu. Efeknya Anda tidak sadar telah memasukan makanan dan mengunyah selama hampir satu jam lebih.

4. Skip makan
Melewatkan waktu makan bukan ide bagus untuk menurunkan berat badan. Anda mungkin berpikir dengan melewatkan satu waktu makan, misal pagi hari justru akan membuat Anda terlalu lapar di siang hari.

Efeknya, di jam makan berikutnya Anda jadi terlalu banyak makan.

5. Tidak tidur nyenyak
Tidur yang nyenyak adalah salah satu faktor penting untuk kesehatan fisik dan mental hingga menjaga berat badan. Kurang tidur jadi salah satu penyebab terbesar obesitas.

Makanya, jika berat badan tak kunjung turun cobalah periksa jam tidur Anda. Bagi orang dewasa jumlah tidur ideal mereka adalah 7-8 jam.

Itulah 5 kebiasaan sederhana yang bikin berat badan susah turun meski sudah menjalankan diet. Sebaiknya ubah kebiasaan tersebut. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami