search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wajah Demokrat di Tabanan Terselamatkan, Raih Satu Kursi di DPRD
Selasa, 6 Agustus 2024, 08:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Wajah Demokrat di Tabanan Terselamatkan, Raih Satu Kursi di DPRD.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Wajah Partai Demokrat di Kabupaten Tabanan pada Pileg 2024 terselamatkan karena seorang kadernya bisa meraih satu kursi di DPRD. 

I Ketut Semara Putra menjadi perwakilan partai berlambang mercy ini. Ia menjadi anggota incumbent DPRD Kabupaten Tabanan dengan perolehan suara hampir 4.000 lebih di Dapil III wilayah Penebel-Baturiti.

Semara Putra mengatakan, pencapaiannya melewati banyak rintangan, bahkan membuat partai bentukan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu sempat kesulitan, hal ini karena figur yang maju tidak terlalu mencuri perhatian masyarakat.

Bersyukur, Ketut Semara Putra kembali maju hingga membuat dirinya kembali terpilih dan resmi melanjutkan perjalanannya menjadi anggota DPRD Tabanan 2024-2029.

Kini, Semara Putra akan menjalankan beberapa program di Kabupaten Tabanan namun rencana tersebut masih dipikirkan matang-matang.

Mengingat Partai Demokrat masuk ke fraksi partai lain seperti Gerindra dan Golkar. Semara Putra mengaku sulit untuk menjalankan program karena tidak ada perubahan.

"Jelas sangat sulit, karena satu kita tidak membawa apa-apa (hibah) dalam konteksnya di induk tidak ada perubahan. Kita tidak membawa apa-apa. Harapan kita, secara pribadi marilah kalau ada kue kita bagi-bagi," ujarnya. 

Disinggung mengenai program yang akan di jalankan, ia mengaku condong ke Partai Golkar.

"Fraksi saya terbuka aja. Kalau gak di Golkar, di Gerindra. Arahnya terus terang saja, kalau islahnya hasil pembicaraan saya ke Golkar. Sudah ada (koordinasi)," terangnya.

Adapun alasan ke Golkar, Semara Putra tidak menutup hatinya. Golkar dirasa menjadi titik ternyaman untuk menjalankan program kedepannya.

"Kita mencari titik nyaman dulu. Kalau kita tidak mencari titik nyamannya sama saja bohong," ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami