search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Soal Pilkada Bali, De Gadjah: Pokoknya Politik Bersatu
Sabtu, 17 Agustus 2024, 22:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Soal Pilkada Bali, De Gadjah: Pokoknya Politik Bersatu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Menjelang Pilkada Serentak 2024, dinamika politik Bali semakin menarik dengan terbentuknya koalisi antara Partai Gerindra dan PDI Perjuangan (PDIP) khususnya untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Karangasem. 

Koalisi merah-putih ini diprediksi juga akan terjadi di sejumlah daerah termasuk untuk Pilkada Bali

Menanggapi terkait hal tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, atau yang akrab disapa De Gadjah, mengatakan pihaknya menekankan politik bersatu dalam Pilkada Bali dan kabupaten. "Pokoknya politik bersatu demi Bali," ujarnya singkat belum lama ini.

Untuk koalisi di Pilkada Karangasem sendiri, ia mengungkapkan optimisme tinggi. 

“Optimis lah bagaimana pun PDI Perjuangan partai pemenangan pemilihan legislatif, Partai Gerindra partai pemenang pemilihan presiden, bersatu kan bagus,” ujarnya, Jumat (16/8/2024).

Sebelumnya DPP Partai Gerindra rekomendasi ke tujuh kabupaten/kota di Bali untuk Pilkada Serentak 2024, dimana untuk Pilkada Karangasem mereka menunjuk I Gede Dana-I Nengah Swadi.

Menurut De Gadjah koalisi ini mungkin, sebab hubungan partainya dengan PDI Perjuangan baik-baik saja terutama di Bali Timur.

“Di Karangasem hubungan kami baik-baik saja, tak ada masalah dengan PDIP, dengan semua partai politik juga baik saja, potensi kemenangan untuk memasangkan I Gede Dana-I Nengah Swadi ya memang sudah terlihat,” ujarnya.

Sedangkan soal calon di Badung dan Buleleng yang belum turun, De Gadjah belum memastikan akan kembali menambah koalisi merah putih atau menurunkan calon dari Gerindra atau Koalisi Indonesia Maju (KIM) Bali.

“Tidak masalah sih dengan siapa aja yang penting nanti menang untuk kepentingan masyarakat Karangasem, masyarakat Bali, kabupaten/kota yang lain juga begitu,“ kata dia.

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami