search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karyawan Bandara Ngurah Rai Rencana Akan Mogok Kerja Hari Ini
Senin, 19 Agustus 2024, 08:36 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Karyawan Bandara Ngurah Rai Rencana Akan Mogok Kerja Hari Ini.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

PT Angkasa Pura Support (APS) di Bali kembali mengancam bakal mogok kerja mulai Senin, (19/8/2024) hari ini.

Karyawan ini menuntut penghapusan kata "project" dalam SK karyawan tetap dianggap sama saja dengan sistem kerja waktu tertentu atau sementara. 

"Betul mulai Senin kami akan kembali aksi mulai jam 6 pagi. Kami sudah pernah runding, termasuk dengan Dinas Tenaga Kerja Badung. Dari APS sampai saat ini belum ada jawaban," jelas Ketua Umum Serikat Pekerja Mandiri (SPM) APS Denpasar, Made Dodik Satriawan, saat dihubungi Minggu(18/8/2024) malam.

Dalam surat pemberitahuan aksi mogok kerja SPM Angkasa Pura Support (APS), tertera sejumlah pekerja di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai bakal mogok kerja selama tiga hari mulai 19 hingga 21 Agustus 2024. 

Hal ini tertuang dalam surat nomor 02/SPMAPS/VIII/2024 perihal Pemberitahuan Aksi Mogok Kerja. Aksi ini juga merujuk pertemuan antara PT APS dengan Serikat Pekerja Mandiri APS, pada 9 Agustus 2024 lalu di kantor PT APS Denpasar, Kelurahan Tuban, Badung. 

Sebelumnya, serikat pekerja bersama manajemen APS Denpasar sempat berunding membahas SK karyawan tersebut, tetapi pertemuan tersebut belum membuahkan hasil yang menguntungkan para karyawan. Mereka memberi batas waktu hingga 11 Agustus bagi manajemen untuk menjawab tuntutan pencabutan kata 'project' di SK, termasuk membuat surat perjanjian kerja dengan karyawan. 

Hasilnya karyawan memutuskan untuk mogok kerja setelah 12 Agustus lalu para karyawan belum juga mendapat kepastian manajemen. Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum SPM APS Dodik Satriawan dan Sekretaris Umum SPM, Anak Agung Gde Dwi Aditya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami