search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lima Hanoman dan Puluhan Sekaa Baleganjur Antar Dana-Swadi Daftar ke KPU Karangasem
Kamis, 29 Agustus 2024, 11:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lima Hanoman dan Puluhan Sekaa Baleganjur Antar Dana-Swadi Daftar ke KPU Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tak tanggung - tangung, lima sosok hanoman berikut dua puluh seka baleganjur iringi perjalanan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, I Gede Dana - Nengah Swadi mendaftar ke KPU Kabupaten Karangasem pada Kamis (29/8/2024). 

Tak sampai disana, berbagai kesenian juga dipentaskan seperti Gebug Ende, genjek hingga tari - tarian sejak deklarasi digelar di Lapangan Candra Bhuana hingga di sepajang perjalanan mendaftar ke Kantor KPU Karangasem.

"Ya sejumlah tari-tarian dipentaskan, ada 5 Hanoman juga yang mengantar ke KPU serta 20 sekaa baleganjur, selain itu ada juga Gebug ende," kata Ketua Tim Pemenangan Dana-Swadi, I Wayan Suastika. 

Disamping berbagai kesenian tersebut, ribuan pendukung dari berbagai elemen masyarakat berikut 12 Parpol pengusung dan pendukung iringi deklarasi hingga mengantarkan pasangan Dana - Swadi mendaftar ke KPU Karangasem berjalan kaki sejauh 1 kilometeran dari lapagan Candra Bhuana. 

Usai deklarasi, Bakal Calon Bupati Karangasem, I Gede Dana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, tokoh adat serta kawan-kawan dari Golkar yang hadir berikut 12 Partai Politik yang telah memberikan dukungan dengan tulus tanpa mahar kepada pasangan Dana-Swadi menuju Pilakda serentak 2024 mendatang. 

"Program yang sudah kami kerjakan akan kami teruskan seperti Antar Jempur Pasien (AJP), bantuan ke banjar adat yang sekarang sudah tembus Rp30 juta, bantuan desa adat dari Rp30 juta pada tahun 2025 akan menjadi Rp75 juta, ini akan terus kami tingkatkan," kata Gede Dana. 

Selain itu, banyak juga program yang menyentuh masyarakat sampai di Desa, seperti akta kematian dan akta kelahiran. Selain itu warga Karangasem sekarang jika berobat sudah gratis, begitu juga yang nunggak BPJS sudah diperjuangkan agar bisa tetap berobat gratis. 

"Jangan malu malu silakan hubungi saya jika ada kendala, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyrakat pendukung dan partai pengusung," tandasnya. 

Senada dengan Gede Dana, Bakal Calon Wakil Bupati Karangasem, I Nengah Swadi mengungkapkan rasa kebahagiaannya karena dengan begitu tulusnya rekan, teman, masyarakat beserta Parpol yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mendampingi Gede Dana sebagai calon wakil Bupati Karangasem. 

"Hari ini saya sangat bahagia sampai meneteskan air mata karena begitu tulusnya teman-teman memberikan kepercayaan kepada saya untuk mendampingi gede dana, atas kepercayaan ini saya siap maju menjadi wakil bupati karangasem, dari hati yang paling dalam saya hanya bisa sampaikan terima kasih telah mensupport paket Dana Swadi, semoga kedepan saya bisa berbuat maksimal dan terus berinovasi untuk kemajuan Karangasem," ungkap Swadi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami