search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi Kebakaran Gudang Restoran di Legian
Senin, 2 September 2024, 08:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kronologi Kebakaran Gudang Restoran di Legian.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pada Minggu dini hari, 1 September 2024, sekitar pukul 01.15 WITA, sebuah unit gudang yang difungsikan sebagai tempat penyimpanan Corner House Restaurant di Jalan Nakula, Legian Kaja, Kuta, Kabupaten Badung, mengalami kebakaran hebat. 

Pemilik lahan, Wayan Wartika (61), yang berdomisili di Banjar Tagtag Wirasanthi, Seminyak, Kuta, Badung, melaporkan bahwa pengontrak gudang adalah Kelvin. Menurut informasi dari pihak kepolisian, kebakaran ini diduga disebabkan oleh konsleting aliran listrik.

Kronologi kejadian mengungkapkan bahwa IB Komang Gede Siriada (30), yang sedang menunggu tamu check-in di Andari Legian Villa, mendengar suara gemuruh sekitar pukul 01.15 WITA. 

Ketika memeriksa, ia melihat kobaran api di bagian belakang bangunan gudang. Karena lokasi yang berdekatan dengan tempat kejadian, ia segera meminta bantuan istri untuk menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). 

Setelah mengalami kesulitan dalam menghubungi Damkar, istri IB Komang Gede Siriada langsung menuju kantor pemadam kebakaran di Jalan Imam Bonjol, sementara ia sendiri mencoba menanggulangi api dengan menyiramkan air dari selang melalui atap villa.

Sekitar 10 menit setelah laporan pertama, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan segera melakukan penyemprotan untuk memadamkan api. Proses pemadaman berlangsung hingga pukul 03.30 WITA, melibatkan total enam unit mobil Damkar, termasuk empat dari Denpasar dan dua dari Kabupaten Badung.

Menurut saksi lainnya, Riski (36), yang tinggal di Legian Kaja, kebakaran diketahui sekitar pukul 01.10 WITA saat ia melihat api dari teras rumahnya. Ia dan teman-temannya segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar hingga pemadam kebakaran tiba.

Kebakaran ini meludeskan seluruh isi bangunan, yang mencakup peralatan restoran, meja, kursi, kipas, alat masak, dua tabung gas, dan dua unit mobil box bagian depan. Meskipun kerugian material diperkirakan cukup besar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena tidak ada penghuni di dalam gudang saat kebakaran terjadi.

Pihak kepolisian dan pemadam kebakaran sedang menyelidiki lebih lanjut mengenai penyebab pasti kebakaran. Upaya pemadaman melibatkan kerjasama antara berbagai unit pemadam kebakaran untuk mengendalikan dan menghentikan penyebaran api, memastikan bahwa dampak dari insiden ini dapat diminimalkan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami