search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
9 Poin Harapan Relawan Perempuan Pro Perubahan ke Mulia-PAS di Pilgub Bali
Selasa, 17 September 2024, 09:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/9 Poin Harapan Relawan Perempuan Pro Perubahan ke Mulia-PAS di Pilgub Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pasangan calon gubernur Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah dan calon wakil gubernur Bali Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) menerima dukungan dari Relawan Perempuan Pro Perubahan.

Dukungan politik ini bertujuan agar bisa mengakomodir kebijakan yang lebih berpihak dan keterlibatan perempuan dalam pembangunan Bali. Penyerahan dukungan ini dilakukan di Rumah Pemenangan Mulia-PAS, Renon, Denpasar, pada Senin 16 September 2024. 

Deklarasi ini dipimpin oleh Sawitri selaku koordinator Relawan Perempuan Pro Perubahan. Dalam pertemuan tersebut, De Gadjah secara langsung menerima dan menyambut baik dukungan yang diberikan. Ia merasa optimistis dan semangat baru atas dukungan dari relawan perempuan ini. 

“Optimis dan bahagia dengan adanya Relawan Perempuan Pro Perubahan, dan kami rasa ini pantas dilaksanakan,” ujar Ketua Gerindra Bali itu.

De Gadjah menekankan pentingnya kesetaraan gender dalam pemerintahan, terutama dalam menjaga perempuan dari kekerasan rumah tangga.

"Itu merupakan bagian dari visi misi kami, dan kami siap merealisasikannya demi perubahan yang lebih baik. Kami juga berkomitmen untuk melibatkan perempuan dalam pembangunan Bali ke depan," tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa timnya siap memberikan wadah bagi perempuan untuk menyampaikan aspirasi jika terpilih menjadi Gubernur Bali.

Sementara itu, perwakilan relawan, Gusti Ayu Putu Ardaba Kory, mengungkapkan harapannya kepada De Gadjah. "Pak De itu enak diajak berdiskusi, beliau mau mendengar dan tidak ada jarak. Itulah yang membuat kami mantap memilih pasangan Mulia-PAS," jelasnya.

Dalam deklarasi tersebut, Relawan Perempuan Pro Perubahan yang terdiri dari berbagai sektor pekerjaan juga mengajukan sembilan poin harapan kepada pasangan Mulia-PAS jika terpilih menjadi pemimpin Bali:

1. Perlindungan kepada pekerja perempuan di berbagai sektor pekerjaan
2. Kesehatan mental perempuan
3. Antisipasi kekerasan pada perempuan dan anak
4. Perempuan dan lingkungan
5. Kemakmuran perempuan
6. Perlindungan sosial terhadap perempuan
7. Perhatian terhadap pekerja disabilitas
8. Kepemimpinan perempuan
9. Pemberian kesempatan kepada perempuan untuk menempati peran-peran strategis

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami