search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gus Yoga Jadi Pimpinan DPRD Denpasar Termuda, Berikut Profilnya
Senin, 7 Oktober 2024, 17:17 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gus Yoga Jadi Pimpinan DPRD Denpasar Termuda, Berikut Profilnya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Denpasar Masa Jabatan 2024-2029 resmi dilantik dalam Sidang Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kota Denpasar pada Senin (7/10). 

Dalam pelantikan tersebut, I Gusti Ngurah Gede dari Fraksi PDI Perjuangan kembali menjabat sebagai Ketua DPRD, didampingi oleh wakil-wakilnya, yaitu Ida Bagus Yoga Adi Putra dari Fraksi Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua I, I Wayan Mariyana Wandhira dari Fraksi Partai Golkar sebagai Wakil Ketua II, dan I Made Oka Cahyadi Wiguna dari Fraksi Partai PSI sebagai Wakil Ketua III.

Penetapan pimpinan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Bali Nomor: 778/01-A/HK/2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Denpasar. Pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Denpasar, I Nyoman Wiguna.

Ida Bagus Yoga Adi Putra, yang kini berusia 32 tahun, menjadi pimpinan DPRD termuda di Kota Denpasar. Dia berkomitmen untuk menyerap aspirasi anak muda dan mengawal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) agar lebih mengakomodasi kegiatan pemuda dan kemakmuran masyarakat. 

“Kami akan segera membahas APBD, termasuk pandangan-pandangan fraksi terkait isu-isu yang ada,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yoga.

Salah satu fokus utama yang diungkapkan Putra adalah masalah pengelolaan sampah. “Kami akan gencarkan sosialisasi mengenai pemisahan sampah organik dan non-organik yang baru saja diterapkan. Harapan kami, pemilahan sampah di Kota Denpasar dapat terjalin dengan baik, dan kami akan mencari solusi baru untuk permasalahan sampah, terutama mengingat TPA Suwung yang sudah sangat menumpuk,” jelasnya.

Dalam agenda pertama, DPRD Kota Denpasar akan membahas pembuatan alat kelengkapan dewan (AKD) dan penetapan komisi. Partai Gerindra, yang memiliki 9 kursi, berencana untuk membagi anggotanya secara merata di setiap komisi. 

“Kami akan memperhatikan latar belakang dan kemampuan anggota dalam penempatan di komisi-komisi yang ada,” tambahnya.

Profil Ida Bagus Yoga Adi Putra

  • Nama lengkap : Ida Bagus Yoga Adi Putra, S.H., M.Kn.
  • Nama istri: Ida Ayu Oki Amrita Wijaya
  • Anak Sulung Alm Ida Bagus Sukarta (Ketua Gerindra Bali sejak 2010-2021)
  • Nama Dapil: Kota Denpasar 5
  • Nomor Urut: 1
  • Tingkat Pemilihan: DPRD-KAB-KOTA
  • Partai: Partai Gerakan Indonesia Raya
  • Tempat/Tanggal Lahir: Pekalongan, 07 April 1992
  • Usia: 32
  • Jabatan: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar
  • Peraih suara tertinggi DPRD Denpasar sebanyak 8.313 suara

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami