search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa SD Dikenalkan Iklim Kebhinekaan, Diajak Kunjungi Vihara Amurva Bhumi
Kamis, 10 Oktober 2024, 18:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Siswa SD Dikenalkan Iklim Kebhinekaan, Diajak Kunjungi Vihara Amurva Bhumi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Siswa Sekolah Dasar Negeri 3 Blahbatuh diajarkan kebhinekaan. Meski berbeda agama, anak-anak diajak berkeliling vihara Amurva Bhumi di Blahbatuh. Saat berkunjung di vihara tertua di Bali, mereka dipandu pengurus vihara. 

Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan pengurus vihara. Mereka menyusuri sejumlah tempat untuk memuaskan keingintahuan mereka. Tak hanya mengeksplorasi lingkungan, dalam kesempatan lain mereka juga diajak membuat es buah sebagai materi kewirausahaan. 

Baca juga:
Disdikpora Badung Ajak Siswa SD Kunjungi Museum Pasifika

Kepala sekolah SD Negeri 3 Blahbatuh, Ari Sapitri mengatakan kegiatan jeda sesuai kalender pendidikan jatuh pada 7-10 Oktober 2024. 

"Kebetulan lokasi sekolah dan Vihara kan dekat. Kita sempat tanya kepada anak-anak apakah tau vihara, mereka semua tau. Tapi apakah ada yang sudah pernah ke vihara mereka banyak yang bilang belum. Kebetulan juga sejumlah anak didik kami setiap kelas ada yang beragama Budha, jadi diputuskan kesana sambil memperkenalkan iklim kebhinekaan kepada siswa," jelasnya.

Selama kunjungan tersebut para siswa sangat antusias dalam menyimak penjelasan dari pengurus vihara. Rasa Kebhinekaan mereka terbangun melalui pembelajaran ini. Meski setiap harinya tidak ada permasalahan dengan perbedaan. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami