search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah di Buleleng Terbakar, Pemilik Lupa Matikan Kompor
Jumat, 11 Oktober 2024, 17:49 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah di Buleleng Terbakar, Pemilik Lupa Matikan Kompor.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Warga di Jalan Pulau Serangan, tepatnya di Lingkungan Buana Sari, Kelurahan Penarukan, Kecamatan Buleleng, Jumat 11 Oktober 2024 sekitar pukul 08.45 WITA dikejutkan dengan kepulan asap hitam yang berasal dari salah satu rumah, bahkan kemudian muncul kobaran api yang melahap seluruh bangunan.

Kebakaran rumah milik Boedy Setyamanto (58) diakibatkan lantaran sang istri, Ketut Rusmiati (58) diduga kelupaan mematikan kompor gas usai memasak nasi dan lauk pauk di dapur. 

“Istri korban sekitar pukul 07.00 WITA usai memasak langsung berangkat kerja dan juga dari keterangannya sempat membakar sampah di belakang rumah dan lupa mematikan apinya,” ungkap Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (kasi Humas) Polres Buleleng, AKP I Gede Darma Diatmika.

Kobaran api dengan cepat merembet ke seluruh bangunan dan upaya menyelamatkan barang-barang di dalam rumah tidak bisa dilakukan sejumlah warga yang mengetahui rumah tersebut terbakar.

“Rumah dalam keadaan kosong, dari keterangan dua orang saksi telah melihat ada api di rumah korban dan langsung  mencoba mematikan api namun api keburu besar dan kemudian menelpon istri pemilik rumah,” sebut Kasi Humas Darma Diatmika.

Akibat musibah tersebut, rumah korban berukuran 10 x 12 meter ludes terbakar termasuk perlengkapaan rumah dan barang barang berharga lainya serta sejumlah dokumen penting dan untuk sementara korban ditaksir mengalami kerugian mencapai 500 juta rupiah.

Sementara, upaya pemadaman api dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran dari posko induk dan posko Kubutambahan dan untuk memastikan penyeban kebakaran Polsek Kota Singaraja masih melakukan upaya penyelidikan dan penyidikan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami