search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Waspada Telepon dan WA Catut Pjs Bupati Bangli Made Rentin, Indikasi Penipuan
Jumat, 11 Oktober 2024, 22:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Waspada Telepon dan WA Catut Pjs Bupati Bangli Made Rentin, Indikasi Penipuan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Kasus penipuan yang mencatut nama dan foto profil Pjs. Bupati Bangli, I Made Rentin, melalui panggilan telepon dan pesan WhatsApp. 

Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bangli menerima panggilan dari oknum tidak dikenal yang mengaku sebagai Pjs. Bupati.

Dalam komunikasi tersebut, oknum penipu menggunakan foto I Made Rentin sebagai profil, menciptakan kesan seolah-olah benar-benar berasal dari pejabat resmi. Menanggapi hal ini, I Made Rentin menegaskan, “Saya tegaskan ini indikasi penipuan. Saya tidak pernah memakai nomor itu, dan itu bukan saya. Mohon lebih berhati-hati,” ungkapnya, Jumat (11/10/2024).

Rentin menyebutkan bahwa dia telah bertugas di Kabupaten Bangli selama lebih dari dua minggu dan tidak mungkin meminta informasi mengenai nomor telepon para asisten saat ini. “Ini keterlaluan dan sudah terlihat jelas sebagai indikasi penipuan,” ungkapnya. 

Dalam rapat awal dengan seluruh Kepala OPD, Rentin telah menekankan pentingnya berbagi informasi nomor telepon, serta telah mengetahui nomor kontak seluruh Kepala OPD dan Forkompinda untuk menjaga koordinasi yang baik. 

“Saya mengimbau semua pihak untuk lebih waspada dan berhati-hati saat berkomunikasi, terutama jika menerima telepon dari seseorang yang mengaku Pjs. Bupati. Jika ada permintaan yang mencurigakan, segera lakukan konfirmasi,” tambahnya.

Pjs. Bupati juga mengingatkan pentingnya bijak dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi di era digital saat ini. Masyarakat diharapkan tetap waspada terhadap potensi penipuan yang dapat merugikan. 

“Mari kita saling menjaga dan menjaga keamanan informasi,” tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: Humas Bangli



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami