search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sanur Village Festival 2024 Tembus 100 Ribu Pengunjung, Tranksaksi Rp15 Miliar
Selasa, 22 Oktober 2024, 23:41 WITA Follow
image

beritabali/ist/

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sanur Village Festival (SVF) ke-17 resmi ditutup pada Minggu, (20/10/2024) setelah berlangsung selama lima hari. 

Event ini menghadirkan beragam kegiatan, mulai dari Beach Clean Up+Turtle, Kite Exhibition, Food Festival, Green Booth, Sanur Bazar, Body Painting On The Spot, hingga Music and Culture Show. 

Musisi kenamaan seperti Sandhy Sandoro, Dul Jaelani, Andra and The BackBone, serta Leeyonk Sinatra turut memeriahkan acara.

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) sekaligus Ketua Panitia SVF 2024, Ida Bagus Gede Sidharta Putra, mengungkapkan bahwa kunjungan ke festival ini melampaui ekspektasi, dengan target 100.000 pengunjung yang tercapai. 

"Pantai Mertasari adalah pilihan yang tepat untuk event sebesar Sanur Village Festival," ujarnya beberapa hari lalu di Sanur, Denpasar.

Dari segi nilai transaksi, pihak panitia memprediksi angka mencapai Rp15 miliar, meski data lengkap masih dalam proses penghitungan. Banyaknya stand yang laris manis sejak hari pertama disebut sebagai indikator tingginya minat pengunjung.

"Pantai Mertasari dinilai menjadi daya tarik utama SVF tahun ini, dengan atmosfer laut yang memukau," ucapnya.

Dirinya berharap, lokasi ini bisa kembali dipilih untuk SVF tahun depan, meski masih menunggu keputusan dari pihak pemerintah.

"Ke depan, penyelenggara berencana untuk mengevaluasi dan meningkatkan berbagai aspek SVF, termasuk memperkuat pelibatan komunitas dalam setiap acara dan memperkaya konten budaya serta lineup artis untuk menarik lebih banyak pengunjung. Gusde juga menyebut pentingnya penyediaan fasilitas publik oleh pemerintah atau pihak swasta untuk mendukung kelangsungan event sebesar SVF," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami